Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Satresnarkoba Polresta Samarinda Ungkap Peredaran Sabu

 


Berawal dari kecurigaan petugas polisi terhadap dua orang laki-laki yang sedang bergoncengan menggunakan kendaraan roda dua merk Honda Genio warna silver yang pada saat itu sedang mengambil sesuatu di bawah pohon Ceri tepatnya di Jalan Tekukur 2 Kota Samarinda, Senin (17/5/2021) pukul 16.00 WIB.

Kemudian, petugas tersebut melihat orang yang berboncengan itu menurunkan satu orang yang dibonceng di Jalan Hasan Basri Gang 04. 

Karena merasa curiga, petugas mengejar satu orang laki-laki yang menurunkan penumpang tersebut yang menggunakan Honda Genio warna silver kemudian pelapor dan saksi memberhentikannya di Jalan Letjend S.Parman yang mengaku bernama SARI Als RADEN Bin BABA (Alm). 

Setelah dilakukan penggeledahan badan, ditemukan 1 (satu) unit HP Android merk Samsung warna merah yang berisikan percakapan via SMS, bahwa SARI Als RADEN Bin BABA (Almarhum) menyuruh temannya yang dibonceng tadi untuk mengambil motor di parkiran Hotel Midtown. 

Tidak lama kemudian, teman dari SARI Als RADEN Bin BABA (Alm) tersebut menghubungi SARI Als RADEN Bin BABA (Alm) melalui via telepon dan menanyakan posisi kendaraan motor R2 yang harus diambil. 

Kemudian SARI Als RADEN Bin BABA (Alm) mengirim via SMS kepada temannya tersebut yang berbunyi _"motor terparkir di parkiran motor Hotel Midtown dan situasi aman’’_. Lalu petugas bergegas menuju Hotel Midtown dan tepatnya pada pintu keluar parkiran motor, pelapor dan saksi melihat dan memberhentikan seorang laki-laki yang menggunakan 1 (satu) unit kendaraan R2 Honda Vario warna putih biru dengan plat KT-5439-IW yang mengaku bernama BURHANUDDIN Als BURHAN Bin LAGADO. 

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan motor, ditemukan didalam jok motor tersebut 1 (satu) buah kantongan warna biru yang berisikan barang bukti diduga Narkotika jenis Shabu sebanyak 2 (dua) bungkus paket besar dengan berat 2.820,30 (dua ribu delapan ratus dua puluh koma tiga puluh) Gram Brutto, 1 (satu) unit HP Samsung lipat warna putih merah, dan juga 1 (satu) lembar STNK motor yang didalam lipatannya terdapat 1 (satu) lembar kwitansi pelunasan pembayaran kontrakan rumah. 

Karena merasa curiga, petugas menuju alamat rumah yang tercantum didalam kwitansi tersebut tepatnya di Jl.Pemuda 1 No.17 RT. No.08 Kel.Temindung Kec.Sungai Pinang - Kota Samarinda. 

Sesampainya pada alamat tersebut, petugas melakukan penggeledahan rumah dan ditemukan pada kamar utama yaitu 1 (satu) buah lemari plastik set warna biru yang didalamnya terdapat plastik warna merah yang berisikan 8 (delapan) bungkus plastik besar yang diduga Narkotika jenis Shabu seberat 10.700,5 (sepuluh ribu tujuh ratus koma lima) Gram Brutto. 


Daftar barang bukti yang diamankan sebagai berikut :

1. 10 (sepuluh) poket besar yang diduga Narkotika jenis Shabu seberat 13.520,8 (tiga belas ribu lima ratus dua puluh koma delapan) Gram Brutto.

2. 10 (sepuluh) bungkus plastik besar.
3. 1 (satu) buah bungkus plastik warna merah.
4. 1 (satu) unit HP Samsung lipat warna merah.
5. 1 (satu) unit HP Samsung lipat warna putih merah.
6. 1 (satu) buah HP Nokia senter warna hitam.
7. 1 (satu) unit HP Nokia warna putih.
8. 1 (satu) buah buku tabungan Bank BRI Britama.
9. 1 (satu) buah ATM Bank BRI Britama.
10. 1 (satu) unit motor Honda Vario warna biru putih KT-5439-IW.
11. 1 (satu) unit motor Honda Genio warna silver KT-3481-FC.
12. 1 (satu) buah lemari plastik set warna biru.
13. 1 (satu) unit HP Android merk Samsung warna merah.

14. 1 (satu) buah kantongan warna biru.

Atas kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti diamankan di Polresta Samarinda untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar