Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Potret Kelam Patriot Bangsa di Hari Pendidikan, Guru Honorer Bergaji 200 Ribu

Source: @poernomo_dtt

Potret kalam patriot bangsa di Hari Pendidikan 2 Mei 2021 masih terjadi. Seorang guru honorer SD Godok, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan yang telah mengabdi selama 16 tahun hanya diberi gaji 200 ribu perbulan. 

Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, Pak Suhari yang telah mengabdi sejak tahun 2006 ini harus berjualan es keliling yang di buatnya bersama istri.

Musim hujan berkepanjangan dan bulan puasa ini membuat Pak Suhari tak jarang tak bisa berjualan dan kehabisan modal, sering tak tahu besok apa yang harus dimakan.

Di sore hari Pak Suhari mencari rumput untuk memberi makanan kambing kambing titipan orang dengan penghasilan yang tentunya juga teramat kecil.

Di momen Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 ini seorang anggota Polisi Polsek Babat Kabupaten Lamongan memberikan apresiasi kepada Pak Suhari dengan sejumlah uang 5 juta rupiah dengan tujuan agara Pak Suhari bisa mengembangkan usaha beternak kambing untuk menambah penghasilan dan fokus untuk mengajar.

Pak Suhari bersama istri pun terharu dan bersyukur sembari bersujud di tanah bersama istri untuk berterima kasih kepada Tuhan dan kepada Purnomo yang telah memberikan bantuan tersebut. 

Simak videonya :




Posting Komentar

0 Komentar