Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Diduga Percobaan Pembobolan, ATM Bank Kaltimtara di Jalan Antasari Samarinda Rusak


Diduga percobaan pembobolan, mesin ATM Bank Kaltimtara mengalami kerusakan, pada Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 07.00 wita, berlokasi di halaman kantor PT. Sarana Kaltim Ventura Jl. P. Antasari Samarinda / Samping Dealer Toyota.

Menurut keterangan Saksi Aan Nugroho petugas Security yang menjaga kantor PT. Sarana Kaltim Ventura hari Senin 03 Mei 2021 dari pukul 15.00 wita s.d 23.09 wita, tepat pukul 23.00 wita, saksi masih berada di Pos pengamanan disebelah ATM, dan sebelum pulang sempat melakukan pengecekan kantor PT. Sarana Kaltim Ventura dan mesin ATM. 

Dari hasil pengecekan kondisi mesin ATM Bank Kaltimtara dan CIMB Niaga masih aman. Selanjutnya Aan meninggalkan kantor PT.Sarana Kaltim Ventura dan menyerahkan tugas penjagaan kepada wakar (penjaga malam) bernama Junaidi sampai dengan pukul 07.00 wita.

Kemudian saksi bernama Tulus Suslilo petugas Security yang menjaga kantor PT. Sarana Kaltim Ventura hari Selasa 04 Mei 2021 pukul 07.00 wita s.d 15.00 wita, saat masuk kerja pukul 07.00 wita, melihat mesin ATM Bank Kaltimtara sudah dalam keadaan terbongkar/rusak, sehingga saksi meminta bantuan kepada petugas Security Bank Kaltimtara cabang utama.

Menurut keterangan saksi, Junaidi sempat meninggalkan ATM pukul 23.00 tanpa alasan. Kemudian pada pukul 07.00 wita, saksi ditelpon oleh Security yang memberitahukan bahwa mesin ATM telah dibobol, selanjutnya saksi mendatangi kantor dan diperiksa oleh Sat Reskrim Polresta Samarinda.

Dari hasil identifikasi awal di TKP ATM Bank Kaltimtara oleh tim Inafis Sat Reskrim Polresta Samarinda yang didampingi oleh pihak Bank Kaltimtara cabang utama diperoleh hasil sbb :

- Kondisi kerusakan terjadi pada mesin Winkor ATM diduga akibat dari congkelan benda keras.

- CCTV ATM diamankan oleh Inafis Sat Reskrim Polresta Samarinda untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

- Sedangkan untuk brangkas penyimpanan uang ATM masih aman / tidak sempat diambil oleh pelaku.

Saat ini barang bukti berupa CCTV dan saksi an. Junaidi (wakar PT. Sarana Kaltim Ventura) dibawa ke Polresta Samarinda untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dugaan sementara waktu kejadian pembongkaran mesin ATM terjadi pada Dini hari Selasa 04 Mei 2021.

Sistem pengamanan Security PT. Sarana Kaltim Ventura dilakukan dari pukul 07.00 wita s.d 23.00 wita (dibagi 2 shift), selanjutya utk pukul 23.00 wita s.d 07.00 wita penjagaan kantor dilakukan oleh Wakar.

Hasil identifikasi awal di TKP hanya terjadi kerusakan pada mesin Winkor ATM, sedangkan uang di dalam ATM masih aman tersimpan didalam brangkas ATM.

Untuk pelaku masih dalam tahap penyelidikan melalui barang bukti berupa hasil CCTV oleh Sat Reskrim Polresta Samarinda.

Posting Komentar

0 Komentar