Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Di Tinggal Pulang Kampung Rumah Warga di Samarinda Terbakar


Kembali terjadi kebakaran perumahan penduduk di Kota Samarinda tepatnya Jalan Adam Malik Gang Nihayah 4 RT. 20 dan RT. 21 Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 00.15 WITA.

Jumlah bangunan yg terbakar sebanyak 1 unit  rumah bangsal 9 pintu, dan rumah tunggal yg terbakar sebagian / bagian kamar mandi hanya 2 Unit dengan ukuran luas 50 M X 10 M yg terbuat dari dinding kayu atap seng dan lantai kayu.

Menurut keterangan saksi penghuni rumah bangsal Ria (41), Haidir (31), Siti (43), serta Fatmawati (34) menuturkan asal api berasal dari bangsalan yang di huni oleh Edy (59). Namu saat itu Edy sedang pulang kampung dan adiknya yang biasa menjaga rumah sedang bekerja.

Sebelum kejadian lampu PLN dalam keadaan menyala dan mayoritas penghuni rumah bangsal sedang tidur.

Tiba2 terlihat asap mulai mengepul dari rumah bangsal pintu paling ujung yang disewa Edy rumah asal api saat kejadian dalam keadaan kosong/terkunci tanpa ada yang menjaga dan lampu dalam keadaan menyala.

Kondisi rumah bangsal merupakan bangunan rumah kayu yang sudah lapuk dgn daya PLN hanya 450 Watt dan harga sewa paling murah disekitar kawasan RT 20 dan RT 21.

Api dapat dipadam pukul 01.30 wita melibatkan 8 Unit PMK dibantu warga sekitar.

Dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa sedangkan kerugian materiil belum dapat diperkirakan.

Posting Komentar

0 Komentar