Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Amankan Malam Takbiran, Forkopimda Kota Samarinda Turunkan Ratusan Personil Gabungan



Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 digelar Pada hari Rabu 12 Mei 2021 pukul 16.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polresta Samarinda dipimpin oleh DR. H. Andi Harun, SH, M.Si (Walikota Samarinda).

Juga hadir dalam pelaksanaan Apel antara lain : AKBP Arif Budiman SIK, M.Si (Kapolresta Samarinda); AKBP Eko Budiarto SIK (Wakapolresta Samarinda);

Letkol CPM Teguh A. Wibowo (Danden Pom VI Mulawarman Samarinda); H. Ismansyah (Kadis Perhubungan Samarinda); HM. Darham (Kasatpol PP Kota Samarinda); Hendra (Sekertaris BPBD Kota Samarinda); AKBP Handri Wira (Danyon B Brimob); PJU Polresta Samarinda.

Apel digelar bertujuan untuk kesiapan pengamanan malam takbiran yang melibatkan 10 pleton gabungan diantaranya :

1 Pleton Pers Den Pom VI Mulawarman Samarinda; 1 Pleton Pers Kodim 0901 Samarinda; 1 Pleton Pers Brimob Yon B Samarinda; 1 Pleton Sat Lantas Polresta Samarinda; 1 Pleton Sat sabhara Polresta Samarinda; 1 Pleton Sat intelkam Polresta Samarinda; 1 Pleton Sat Reskrim Narkoba Polresta Samarinda; 1 Pleton Dishub Kota Samarinda; 1 Pleton Sat Pol PP Kota Samarinda; 1 Pleton Gabungan BPBD & PMI Kota Samarinda.


Dalam arahanya Walikota mengatakan : "Peserta apel yg saya banggakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan keamanan baik terhadap personil maupun unsur prasarana kita."

"Pengamanan ini tdk boleh dianggap agenda rutin yg biasa sehingga membuat kita cenderung under estimate, kita harus terus peduli untuk menekan dan memutus covid 19 ini."

"Semoga kegiatan pengamanan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sampai detik ini kurva covid Samarinda sudah semakin membaik, hal ini terjadi akibat dari usaha sinergitas dari kita semua"

"Seperti yg kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yg lalu kita telah mengeluarkan edaran tentang Takbiran keliling agar masyarakat kota samarinda tidak melakukan takbir keliling dan bagi pelanggar agar dikenakan sanksi sesuai dengan uu yang berlaku."

"Untuk menghadapi tugas malam ini, 
Beberapa penekanan sy utk dipedomani yaitu sbb :
1. Siapkan mental dan fisik sodara yg dilandasi moral dan disiplin kerja yg tinggi,
2. Lakukan deteksi dini dengan mengedepankan fungsi intelijen sehingga setiap permasalahan yg berpotensi memberikan gangguan kamtibmas dapat dicegah,
3. Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan dan antisipasi kriminalitas dan teror menjelang hari raya idul fitri besok,
4. Laksanakan patroli pada pukul 19.30 dengan sasaran titik rawan lalu lintas, sehingga kita mampu bertindak cepat dan tepat guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,
5. Tetap mengutamakn keselamatan degan mencermati setiap perkembangan situasi saat ini dan selalu buddy sistem,
6. Waspadai maraknya tauran antar warga dan razia terhadap kelompok2 yg mencurigakan,
7. Cegah terjadinya aksi balap liar yg tidak memenuhi aturan berlalu lintas,
8. Gandeng tokoh agama untuk mensosialisasikan secara massiv agar masyarakat tdk melaksanakan takbir keliling yang dapat menambah jumlah pos. Covid 19.
Pada pukul 16.30 Wita, giat Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib." 

Posting Komentar

0 Komentar