Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kankemenag Denpasar Berikan Pembekalan Menyusun Soal Untuk Guru Madrasah Ibtidaiyah, MTs, & MA


Guru Madrasah se Denpasar melakanakan kegiatan belajar bersama susun soal HOTS (Higher Other Thinking Skills) pada Senin (05/04/2021). Kegiatan ini di ikuti oleh sebanyak 27 Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah se Kota Denpasar dengan total 54 peserta yang meliputi Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum masing masing madrasah.

Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ibu Hj.Ninik Surani memberikan pengarahan dan  membuka kegiatan pembekalan penyusunan soal HOTS secara daring  kepada MI, MTs dan MA Kota Denpasar. 

Kegiatan ini dipilih, dilakukan secara daring karena dapat menjangkau peserta yang lebih banyak sehingga seluruh guru dan Kepala Madrasah Denpasar memiliki pengetahuan tentang teknik penyusunan Soal HOTS. 

Narasumber pada kegiatan ini yakni para guru yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan baik dari BDK Denpasar maupun dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali,  narasumber diantaranya dari tingkat MI: lbu Suldiah Rahmawati (Guru MIN Denpasar), tingkat MTs: lbu Siti Nuraini (MTs Miftahul Ulum) dan tingkat MA: lbu Nurhidayah (MA Tawakkal). 


Tujuan kegiatan ini dalah dala upaya mengukur keberhasilan proses pembelajaran dan menjamin standar kualitas soal tes Ujian Madrasah yang dibuat oleh satuan pendidikan sebagaimana SK Dirjen Pendis No 781 Tahun 2021 tentang Juknis penyusunan Soal HOTS di Madrasah.

Walaupun undangan acara tersebut untuk kepala madrasah dan waka kurikulum  namun antusias guru Kelas, guru bidang study patut di acungi jempol.

Dengan merasa haus akan ilmu pengetahuan seluruh guru mengikuti zoom meeting tersebut di Madrasah masing masing. Jadilah acara tersebut menjadi belajar bersama......

Posting Komentar

0 Komentar