Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Polresta Samarinda Meringkus 8 Pembuat dan Pengedar Narkoba Jenis Ekstasi Hingga Sabu


Polresta Samarinda berhasil meringkus 8 tersangka pembuat dan pengedar narkoba, hal itu diungkap oleh Kasat Reskoba Polresta Samarinda AKP Rido Doly Kristian melalui Pers Release, Senin (12/4/2021) di Polresta samarinda.

Satreskoba Polres Samarinda pada awalnya menangkap seorang pria berinisial MR (21) warga Separi Kukar pada Jumat(9/4/2021), berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa di Pasundan Gang 1 D Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu sering digunakan untuk transaksi narkoba.

Dari tangan MR di sita dua poket sabu-sabu seberat 0,94 gram. Selanjutnya penyidikan dikembangkan dan Polisi memdapati dan menangkap pelaku lain yakni Rizal (21) warga Jalan Poros L2 Kecamatan Tenggarong Seberang.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 17.00 WITA di Jalan Kadrie Oening (parkiran salah satu gues house) Kelurahan Air hitam.

Dari penangkapan kedua ini disita barang bukti ganja kering, di dalam dua bungkus rokok, yang dikemas dengan lipatan kertas, masing-masing seberat 0,29 gram bruto dan 1,33 gram netto serta 1,07 gram netto, bersama dengan barang bukti lainnya.


Dari keterangan Rizal mengaku mendapatkan barang dari perantara yakni Andrean alias Pedro (24) dan Yuniar (22) warga Tenggarong Seberang. 

Pengembangan penyidikan terus berlanjut hingga mendapatkan informasi serta pelaku lain dan mengamanakan Riki dan Rizqi, mereka di tangkap di Jalan A.W.Syahrani Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu.

Barang bukti yang di dapatkan satu bungkus ganja dari kantong celana depan kanan salah satu pelaku, dengan berat 2,35 gram netto dan satu bungkus plastik yang berisi ganja seberat 19,30 gram netto di dasbord motor serta satu Buah kantongan kertas warna coklat berisi 65 bungkus poket ganja seberat 220,55 gram netto, digantungan sepeda motor.

Setelah mengumpulkan banyak keterangan dari para tersangka informasi mengarah kepada Roy, seseorang yang memang merupakan target operasi Sat Reskoba Polresta Samarinda.

Roy memiliki alat pencetak dan memproduksi ekstasi. Setelah itu, sekitar pukul 21.40 WITA dilakukan penggeledahan di kediaman Roy di kawasan Jalan Muso Salim Gang 7 Kelurahan Karang Mumus.

"Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti satu perangkat alat cetak pil Ekstasi, 115 butir diduga pil Ekstasi merk spongebob warna hijau seberat 60,75 gram netto, 19 butir merk gorilla warna biru seberat 15,77 gram netto, 18 butir Ekstasi merk Superman warna hijau seberat 7,92 gram netto, tiga butir Ekstasi merk spongebob warna kuning seberat 1,32 gram neto dan satu bungkus ganja kering seberat 37,80 gram neto, satu bungkus ganja seberat 31,25 gram neto serta barang bukti lainnya," ungkap Kasat Reskoba.

Sumber : www.polrestasamarinda.com

Posting Komentar

0 Komentar