Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Penyerang Mabes Polri Ternyata Adalah Bekas Mahasiawi Drop Out Berideologi Radikal ISIS


Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan resmi terkait penyerangan oleh seorang wanita teroris terhadap Mabes Polri.

Keterangan Pers dilaksanakan di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, jalan Trunojoyo Rabu (31/3/2021).

Menurut keterangan Kapolri, kejadian berlangsung pukul 16.30 WIB pada 31 Maret.

Mula mula ada seorang wanita membawa map kuning memasuki Mabes Polri dari pintu belakang ke arah Pos Jaga gerbang utama. Kemudian berpura pura menanyakan lokasi Kantor Pos.

Para petugas jaga pun memberikan pelayanan kepada wanita tersebut tanpa curiga pada awalnya. Setelah di beritahu oleh petugas jaga wanita tersebut sempat meninggalkan pos dan akhirnya kembali.

Sempat beberapa saat berjalan melakukan pengamatan disekitaran pos jaga. Sampai akhirnya mengeluarkan senjata pistol dan menodongkan ke arah petugas pos jaga.

Para petugas jaga sempat kalang kabut manakala wanita itu menembakkan pistolnya dua kali ke arah petugas jaga, dua kali ke arah luar, dan dua kali ke petugas yang lain yang pada saat itu berada di lokasi.

Total enam peluru telah di tembakkan oleh pelaku, namun tidak ada korban jiwa melainkan pelaku itu sendiri yang akhirnya diberikan tindakan penembakan oleh para petugas.

Dari olah TKP ditemukan identitas pelaku adalah seorang wanita berinisial ZA (25), beralamat di Jalan  Lapangan Tembak, Jakarta Timut.

Dari hasil profiling pelaku merupakan Lone Wolf yang beridiologi radikal ISIS. Dibuktikam dari postingan yang bersangkutan di media sosial. Seperti di instagram yang berisi postingan bendera ISIS.

Pelaku juga merupakan mantan mahasiswi yang DO di semester lima. Sebelum melakukan aksinya pelaku meninggalkan surat wasiat dan di grup whatsapp keluarga berisi kata kata pamit.

Lebih lanjut Kapolri berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.


Posting Komentar

0 Komentar