Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Ustadz Hasyim Yahya : Islam Yang Baik Adalah Yang Jadi Teroris. Mahfud MD Beri Jawaban Telak !

Setelah viral beredar video di media sosial dari seorang Ustad Hasyim Yahya yang mengatakan bahwa orang Islam yang baik adalah yang menjadi teroris, Mahfud MD memberikan komentar melalui cuitannya di akun twitter.
Dalam unggahan video yang di upload di berbagai media bersurasi 1 menit 36 detik, Ustad Hasyim Yahya mengatakan :

“Orang Islam yang baik itu menjadi teroris. Buka (Alquran) Al Anfal ayat 60. Datangkan ustad siapa, kiyai siapa (untuk debat), bahwa orang Islam itu hadir jadi teroris,”

Dimana isi Alquran surah Al Anfal ayat 60 yang dimaksud terjemahanya adalah sebagai berikut :

Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).”

Tak pelak isi ceramah dalam video tersebut mengundang berbagai reaksi warganet yang menganggap statement tersebut sangat kontroversial.

Belum di ketahui sumber video tersebut namun di duga dari unggahan channel youtube Masjid Mujahidin TV.

Tak tinggal diam dalam merespon keresahan masyarakat atas beredarnya video tersebut Mahfud MD memberikan tanggapan yang menyatakan bahwa penafsiran hukum negara maupun ayat ayat Al Quran bisa dijadikan pembelaan atas perbuatan buruk, semua hanya masalah moral. 

Mahfud MD  mengatakan : "Sering pasal2 hukum bs dijualbelikan dgn aparat (polisi, jaksa hakim, pengacara) yg tak bermoral. Dlm Qur’an jg orng bs menemukan ayat2 utk melakukan teror tp jg bs menemukan byk ayat utk menjaga nyawa manusia. Ini buktinya👇🏿Jd masalahnya ada di “moral”"

Berikut isi cuitan Mahfud MD :




Posting Komentar

0 Komentar