Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

PERAS KREATIFITAS, PKL ALUN ALUN JOMBANG MAMPU BERKELIT DARI GUNCANGAN COVID


Hampir semua sektor pengusaha mikro merasakan bagaimana porak porandanya usaha yang menjadi tumpuan hidup akibat pandemi covid 19.

Begitu pula dengan nasib para Pedagang Kaki Lima di alun alun Jombang yang harus rela kehilangan banyak pelanggan karena diberlakukannya Pembatasan Sosial berkepanjangan.

Pembatasan jam operasional malam, razia masker, bahkan harus rela di relokasi sementara oleh Pemkab Jombang di Jalan Dr. Soetomo sejak hampir setahun lalu, membuat geliat usaha mati suri.

Sebagian menyerah dan harus gulung tikar karena tak punya modal lagi untuk berinfestasi di tempat relokasi yang baru.

Sebagaimana di tuturkan oleh Agung Purniyanto, pria ini dulunya adalah seorang pengusaha jasa mainan anak anak di alun alun Jombang.


Di awal diberlakukannya PSBB, usaha yang digelutinya sejak puluhan tahun tersebut tidak lagi dapat beroperasi, sehingga peralatannya rusak karena tak terawat.

"Saya terpaksa harus menjagal peralatan usaha saya seperti kereta mini, mandi bola dan lain lain karena di tempat relokasi tidak memungkinkan untuk menjalankan usaha" Kata Agung.

"Ditempat usaha yang baru pun masih sepi awalnya, sehingga harus putar otak dan berganti ganti dagangan seperti es kopyor, jasuke dan lain agar dapat mendatangkan pelanggan. Banyak modal yang harus di korbankan hanya untuk eksperimen !"

"Bukan hanya saya, pedagang lainpun sama harus putar otak semua. Dan setelah banyak yang memilih kuliner kekinian barulah Jalan Dr. Soetomo ini ramai karena banyak pelanggan yang tertarik."

"Seperti saat ini saya jualan Es Jeruk dan DIMSUM ALAMI, alhamdulillah kini usaha saya bisa pulih dengan omzet jutaan rupiah perhari. Banyak komentar dari pelanggan rasa dimsum di tempat saya tidak kalah dengan di restoran." Pungkasnya.

Agung Purniyanto membuka lokasi usahanya tepat di depan SMK Negeri 1 Jombang mulai jam 3 sore hingga malam.

Selain dimsum, banyak kuliner menarik yang bisa kita temukan di Jalan Dr. Soetomo seperti berbagai olahan ikan dan ayam, sosis, ceker pedas, kreco (siput sawah) kripik, dan berbagai minuman.


Tempat ini juga telah di hias dengan lampion sehingga terasa keindahan malam di Kota Jombang. Jangan lupa mampir jika anda bepergian ke kota Jombang.

Posting Komentar

0 Komentar