Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Viral Video Tawuran Sekelompok Pelajar Peremuan, Kapolres Mojokerto Pastikan Bukan Terjadi Di Bangsal


Terkait beredarnya video perkelahian sekelompok pelajar perempuan dengan caption lokasi di Bangsal - Mojokerto. Kapolres Mojokerto AKBD Donny Alexander memastikan bahwa tidak benar kejadian perkelahian itu di Bangsal alias bohong. Hal itu di klarifikasi dalam konferensi pers yang digelar di kantor Sat Reskrim Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada 99 Mojosari Mojokerto, Kamis (29/10/2020). 

Setelah mengumpulkan informasi dari masyarakat, dalam penyelidikan tidak ada satupun warga Bangsal yang mengaku pernah melihat perkelahian tersebut, tidak pula ada lokasi yang persis sama sebagaimana terlihat dalam video yang sudah beredar sejak 24 Oktober lalu.

Polres Mojokerto juga telah melakukan penagkapan terhadap tiga pelaku penyebaran video hoax tersebut yang telah membuat keresahan di masyarakat. Diantaranya DN (19) perempuan warga Desa Watesari Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo, GF (21) warga Desa Penambangan Kecamatan Balong Bendo Sidoarjo, dan MSD (20) warga Desa Kemantren Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Menurut pengakuan pelaku mereka mengunggah video tersebut di media sosial untuk mendapatkan folower dan viewer sebanyak banyaknya dengan jalan pintas di akun medsos masing masing. 

Kapolres mengatakan : "Sebagaimana hasil penyelidikan ketiga orang pelaku ini diamankan karena telah menyebarkan atau menyiarkan suatu berita atau pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan rakyat, sedangkan ia patut dapat menyangka bahwa berita atau pemberitahuan itu adalah bohong. Ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut." jelasnya. (@polres_mojokerto)

Posting Komentar

0 Komentar