Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Tertangkap Kamera Gendong Anak Sambil Bertugas, Seorang Polwan di Dompu Banjir Pujian Dari Warganet


Ada yang unik saat berlangsungnya Sidang sengketa Pilkada di Bawaslu Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (03/10/2020). Bukan soal sidangnya yang di sorot masyarakat namun cara cara humanis pihak Kepolisian yang melakukan pegamanan dengan menurunkan banyak Polwan untuk mengamankan sidang.

Di tengah tengah suasana pengamanan, seorang Polwan Kanit Bintibmas Polres Dompu, Aipda Ismi Andri Nurwati tertangkap kamera sedang menggendong putri buah hatinya sambil bertugas. Tugasnya sebagai abdi masyarakat dengan seringnya intensitas tugas pengamanan yang jarang sekali libur sekaligus sebagai ibu rumah tangga juga membuat Aipda Ismi sering kelelahan dan tertidur di sembarang tempat.

Di foto berbeda terlihat Aipda Ismi berbaring diatas aspal di samping mobil water canon, hal itu dia lakukan karena tanggung jawab untuk tidak meninggalkan tugas dan harus melepas lelah di sela sela waktu istirahatnya yang sempit.

Foto foto tersebut kemudian beredar viral di media sosial, dan saat menerima foto tersebut Aipda Ismi mengunggahnya di akun facebook untuk menerangkan apa yang terjadi : 

"Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu,,

Tapi kami tak pernah mengeluh,,,
Kalian tidak tau betapa anak² kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang,,,
Tapi kami tak pernah protes,,,
Karna ini adalah konsekuensi yg harus kami terima,,,
Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Kemanan kalian,,,
Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami,,," Ungkapnya dalam akun facebook Ismi N'dre.

Bukannya mendapatkan cibiran unggahan foto tersebut malah mendapatkan bajir pujian beragam dari warganet. Bahkan Gubernur NTB Zulkieflimansyah turut membagikan fotonya.


Melihat aksi anak buahnya Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal mengaku sangat tersentuh Manta Kadiv Humas Mabes Polri ini menyadari ada perjuangan yang mendalam bagi Polwan ketika menyeimbangkan tugasnya sebagai abdi negara dan seorang ibu.

“Saya akan datang ke Dompu untuk beri penghargaan yang bersangkutan. Saya juga sudah lapor Pak Kapolri tentang hal ini. Pak Kapolri sangat mendukung,” jelas Iqbal dilansir JPNN, Senin (5/10) di Mataram.

Setelah viralnya foto tersebut Aipda Ismi juga banyak di hubungi oleh para pejabat Polri dari berbagai daerah untuk mengungkapkan rasa kagum dan bangga atas loyalitas dan kegigihannya.

Posting Komentar

0 Komentar