Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Nekad Minum Racun Serangga, Seorang Siswi di Gowa Tak Tahan Beban Belajar Online


Nampaknya sistem belajar online yang masih di terapkan di sekolah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 tidak semulus yang di harapkan. Selama beberapa bulan penerapan sistem belajar online banyak kendala yang harus di hadapi, mulai dari kebutuhan perangkat, sinyal, dan biaya penunjang nyatanya tak semua siswa bisa memenuhi.

Hal ini juga menjadi beban yang berat bagi siswa maupun wali murid, materi yang tak sepenuhnya bisa diakses serta tugas online yang menumpuk tak pelak membuat para siswa tertekan. Seperti halnya seorang siswi salah satu SMA di Gowa berumur18 tahun nekad mengakhiri hidupnya karena depresi akibat beban belajar online.

Hal ini terjadi pada Sabtu pagi (17/10/2020), siswi tersebut bunuh diri dengan meminum racun serangga. Menurut penyelidikan polisi, terungkap penyebab kematian tersebut dari sebuah rekaman video yang direkam sendiri oleh yang bersangkutan dimana nampak dalam video amatir tersebut dia meminum racun dalam gelas secara perlahan.

Tim inafis Polres Gowa menemukan jasad siswi SMA tersebut dalam keadaan sudah terbujur kaku dan dari mulutnya mengeluarkan busa saat penyelidikan. 

Dari keterangan para saksi yang dikumpulkan diduga kuat motif bunuh diri tersebut disebabkan sinyal atau jaringan internet di daerah korban tinggal sangat lemah, sehingga sulit mengakses pembelajaran online. Akibatnya tugas yang menumpuk membuat korban merasa stress dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Saat akan dilakukan otopsi keluarga menolak dan meminta jenazah langsung dimakamkan di pemakaman umum. 

Posting Komentar

0 Komentar