Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Menghabiskan Dana 1,3 Trilliun, Replika Kapal Nabi Nuh Dibangun Lengkap Dengan Isinya


Bagi anda penggemar cerita Nabi dan Rosul tentunya tak asing dengan kisah Nabi Nuh yang membangun kapal raksasa dan membawa umatnya beserta berbagai macam binatang untuk menyelamatkan diri dari banjir besar.

Kisah ini tersurat baik di dalam Al Kitab milik umat Nasrani maupun Al Qur'an milik orang muslim. Nah, pada tahun 2017 yang lalu tepatnya di Kentucky - Amerika telah dibangun repilika Bahtera Nuh raksasa lengkap dengan isinya. 

Dimensi replika kapal tersebut sama persis seperti dalam Al Kitab yakni berukuran panjang 510 kaki, lebar 85 kaki, dan tinggi 51 kaki. Biaya proyek pembangunan menghabiskan biaya sebesar 100 juta Dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun.


Seiring berjalannya waktu pembangunan wahan wisata ini terus mengalami perkembangan, bukan hanya di dalam kapal namun juga di luar kapal banyak fasilitas wisata yang dapat kita nikmati. Antara lain playland atau wahana bermain anak anak, kebun bunatang dan lain sebagainya.

Di tahun 2020 ini pengelola menggratiskan tiket untuk anak anak berusia dibawah 10 tahun agar lebih banyak lagi pengunjung terutama anak anak agar dapat mempelajari tentang kebesaran Tuhan dan ciptaanya.


Saat masuk kedalam kapal kita akan disuguhi dengan pengalaman spektakuler dimana isi kapal dibuat senyata mungkin mendekati aslinya. Kita akan melihat berbagai macam replika binatang dari yang terkecil hingga yang besar seperti dinosaurus, dan manekin atau boneka manusia yang dapat bergerak dan berbicara meskipun secara statis.

Semua dibuat senyata mungkin seolah olah menceritakan bagaimana keadaan di jaman Nabi Nuh ribuan tahun yang lalu.


Sumber : Diolah dari website arkencounter.com

Posting Komentar

0 Komentar