Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Mengaku Bosan Dirumah, Ratusan Anak Menonton Demo di Gedung DPRD | Kota Samarinda


Sorotan mata lensa majapost.com tertuju pada sekumpulan anak anak yang sedang berkumpul menonton demo aksi tolak UU Omnibus Law pada saat meliput di Gedung DPRD Provinsi Kaltim dan atau DPRD Samarinda (12/10/2020). 

Hal ini membuat tim liputan merasa tergelitik untuk mengetahui apa yang sedang mereka lakukan di tengah aksi demo para mahasiswa yang kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Secara di berbagai daerah demo menolak Omnibus Law ini sering terjadi kericuhan.

Dari pantauan majapost.com jika di hitung secara keseluruhan jumlah anak anak yang hadir di area aksi unjuk rasa mungkin jumlahnya ratusan. Banyak dari mereka sebagian besar tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau memakai masker.

Yang paling membuat was was adalah mereka hadir tanpa pengawasan, sehingga bebas berkeliaran bahkan memanjat dan duduk diatas tiang besi yang cukup tinggi. Menurut penuturan Bapak Rianto salah seorang anggota Polisi yang sedang melakukan pengamanan, mengaku khawatir melihat anak anak tersebut. Mereka sempat di nasehati dan di suruh pulang namun seperti tidak mendengarkan.

Saat ditanya salah seorang anak mengaku tidak mengerti mengapa para mahasiswa melakukan aksi, namun mereka senang melihat aksi demo tersebut karena merasa bosan dirumah terus dan melihat keramaian orang menjadi pengobat rasa bosan mereka, dimana sudah lama mereka tak merasakan bisa bertemu dan bermain bersama teman temanya di sekolah.

Sudah menjadi kekhawatiran bersama para orang tua kadang anak anak sudah tidak tahu lagi mereka harus melakukan apa di tengah masa belajar dirumah atau daring. Pengetahuan orang tua yang kurang cukup untuk membimbing belajar anak di rumah membuat orang tua sudah merasa pasrah.

Sedangkan sistem pembelajaran anak jarak jauh dari sekolah hanya berupa tumpukan tugas tanpa penjelasan materi yang memadai dan aktifitas sosial yang tidak berjalan membuat mereka malas untuk mengisi waktu dengan belajar. Sehingga suasana demontrasi di gedung DPRD bukanlah sesuatu yang menakutkan lagi bagi mereka untuk di tonton.

Posting Komentar

0 Komentar