Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Forkopimda Jombang Bertekad Selamatkan 6.800 Hektar Lahan Kritis


Forkopimda Jombang bertekad selamatkan 6.800 hektar lahan kritis. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Konservasi Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang, M Amin Kurniawan dalam pertemuannya bersama personil TNI Kodim 0814 Jombang, dan sejumlah LSM di Kantor Koramil Diwek, Selasa (27/10/2020).

Pertemuan tersebut dalam rangka Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun Anggaran 2020, dengan tema "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Penerus Bangsa" juga membahas tentang antisipasi pergantian musim dan pencegahan bencana.

M. Amin Kurniawan Menjelaskan secara singkat : "Kegiatan hari ini adalah sinergi kegiatan antara TNI, Kepolisian, kemudian Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini ada dari DLH, Perhutani, dari  Komunitas dan yang lainnya terkait dengan upaya konservasi lahan terutama lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat"

"Dan tentunya kami berterima kasih karena tentunya kalau kita bicara kerusakan lingkungan, kami di Jombang juga masih punya PR yang lumayan banyak terkait dengan pemulihan sekitar 6.800 lahan sangat kritis di Kabupaten Jombang. Harapannya tentunya ada sinergi dengan masyarakat dan tentunya kami akan terus dorong itu bersama dengan TNI dan Polri yang memiliki sumber daya yang lebih." tandasnya.


Sedangkan mewakili LSM Pemuda Alas, Ansor Waste Solution (WAST), dan Yayasan Inisiatif Ki Chokro Wonodyakso meminta kepada Forkopimda Jombang untuk lebih meningkatkan intensitas kegiatan pelestarian alam di Kecamatan Wonosalam.

Ki Chokro mengungkapkan kekhawatirannya tentang sumber mata air dan sungai di Wonosalam yang menurun debit dan kualitasnya akibat mulai adanya penebangan pohon besar dan pembuangan sampah. Tentunya hal itu akan sangat berpengaruh pada kecamatan lain karena letak Wonosalam ada di dataran tinggi atau pegunungan.

Dalam kesempatan tersebut TNI, Polri, Jajaran Pemkab Jombang, beserta seluruh LSM yang hadir bersama sama melakukan bhakti sosial menanam pohon Jabon.



Posting Komentar

0 Komentar