Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Bermodus Bisnis Tokek Langka Warga Kemlagi Mojokerto Kelabuhi Korban Dengan Uang Palsu

Foto : https://www.facebook.com/reskrimresmoka/

Seorang warga Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto  berinisial MR (51) telah di tangkap SatReskrim Polres Mojokerto Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Rohmawati Lailah, SH setelah ketahuan mengedarkan uang palsu.

Mulanya pelaku mengajak seorang korban berinisial MQ untuk bekerjasama dalam bisnis jual beli tokek langka. Pelaku menyatakan sanggup untuk mencarikan tokek dan meminta uang sejulah 80 juta kepada korban untuk mendatangkan tokek tersebut.

Setelah batas waktu yang dijanjikan pelaku belum bisa memenuhi janjinya, sehingga korban meminta kembali uang yang sudah dia berikan. Untuk mengembalikan uang tersebut pelaku meminta korban untuk melakukan suatu ritual dengan dalih penggandaan uang yakni mengubah pecahan uang 2.000 menjadi 100.000 secara ghoib.

Uang pecahan 2.000 an yang sudah disiapkan korban di masukkan ke dalam tumbu dan di taruh di dalam kamar. Korban diminta keluar kamar dan beberapa saat kemudian pelaku mengambil uang tersebut dan diberikan kepada korban sudah dalam bentuk pecahan 100.000 an.

Namun pelaku meminta korban untuk menyimpannya terlebih dahulu karena belum bisa digunakan untuk beberapa waktu. Setelah beberapa saat, praktik tersebut didengar oleh petugas Kepolisian yang segera melakukan penyelidikan. 

Polisi memeriksa uang pecahan 100.000 an tersebut berkoordinasi dengan pihak sebuah Bank. Setelah dinyatakan palsu oleh pihak Bank pelaku pun diburu oleh petugas kemudian ditangkap dan di bawa ke Polres Mojokerto untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Posting Komentar

0 Komentar