Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Aksi Tolak Omnibus Law Jilid 3 Masih Berlangsung Negosiasi | Kota Samarinda

 

Sebanyak 700 orang mahasiswa yg tergabung dlm Gerakan Kaltim melakukan aksi kembali untuk ke 3 kalinya, Senin (12/10/2020). Sejak pukul 13.45 WITA mereka menduduki gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan atau DPRD Kota Samarinda. Namun situasi lebih kondusif dan tertib daripada demo hari sebelumnya. 

Nampak penjagaan ketat dari Kepolisian Samarinda, menurut beberapa mahasiswa mengaku tidak ingin membuat kericuhan namun tetap bersikeras meminta agar DPR mencabut kembali Undang Undang Omnibus Law. 

Dalam hal ini  para mahasiswa Kota Samarinda yang tergabung dalam Kaltim Melawan  untuk menuntut Pemerintah Propinsi Kaltim sepakat menandatangani tolak Omnibus Law di Kaltim. Hingga saat berita ini ditulis dilaporkan belum ada kesepakatan antara mahasiswa dan pemerintah propinsi.

Rencananya para mahasiswa ini akan tetap menduduki gedung DPRD hingga mendapatkan tanggapan dari perwakilan DRPD Kalitim. Sementara itu beberapa para koordinator Mahasiswa melakukan orasi untuk menyampaikan tuntutannya.

Menurut orator pada intinya menyampaikan bahwa Omnibus Law sangat merugikan kaum buruh dan bukan Undang Undang yang harus di ganti tapi pelaku korupsi yang harus dibasmi karena menghambat investasi.

Baca liputan selanjutnya : Akhirnya Ricuh ! Aksi Tolak Omnibus Law Tak Indahkan Himbauan Polisi | Kota Samarinda

Posting Komentar

0 Komentar