Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Tim Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Lakukan Sidak Masker di Pasar Dlanggu Kabupaten Mojokerto

 

Tim Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP melakukan sidak masker pada Selasa (8/09/2020) pukul 11.07 WIB bertempat di Pasar Tanjungsari Desa Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Tim Satgas Posko Covid-19 tersebut berjumlah 26 orang yang merupakan gabungan dari Personel :

1. Polres Kabupaten Mojokerto, dipimpin oleh Kasubagops. Polreskab. Mojokerto AKP Suwarso beserta 10 orang Anggota.

2. Kodim 0815 Mojokerto, dipimpin oleh Danramil Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi beserta 9 orang Anggota.

3. Satpol PP Kabupaten Mojokerto, dipimin oleh Kasubagops. Pol. PP Kab. Mojokerto beserta 4 orang.

Tujuan diadakanya sidak atau operasi masker ini adalah untuk meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan yang agaknya sudah mulai kendor akhir akhir ini. Tim Satgas Posko Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini menyasar warga masyarakat yang tidak menggunakan masker antara lain : Pedagang pasar, Pembeli di pasar, Warga seputaran pasar. serta pengguna lalu lintas jalan raya yg melewati pasar.

Tindakan yang diberikan pada warga masyarakat yang tidak memakai masker berupa : 1. Diberikan pengertian, himbauan, dan peringatan bahayanya tidak bermasker, 2. Diberi tindakan fisik berupa push up yang diberi contoh oleh Anggota siaga covid dari Kodim 0815, 3. Diberikan masker bagi yang tidak membawa masker dan diperintahkan memakai masker bagi masker yang tidak dipakai.

Diantara warga Pasar Dlanggu yang kedapatan tidak memakai masker dan tersidak ada 3 pedagang pasar, 12 orang pembeli, dan 8 orang pengguna lalu lintas Jalan Raya Pasar Dlanggu. Nampak seorang anggota TNI ikut melakukan push up untuk mendampingi hukuman bagi anak anak muda para pelaku yang lalai menggunakan masker.

Sedangkan untuk orang tua hanya diberikan himbauan dan pembagian masker. Ada juga beberapa remaja yang diberikan hukuman nyanyi karena tidak memakai masker tapi malah memilih melakukan push up.

Posting Komentar

0 Komentar