Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Terciduk Tak Pakai Masker 3 Warga Mojosari Tak Boleh Pulang Setelah Di Rapid Test Hasilnya Reaktif


Tak seperti biasanya Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Disiplin Menggunakan Masker di Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto petugas membawa serta tim medis untuk melakukan rapis test terhadap warga yang terjaring dalam operasi tersebut pada Rabu (20/09/2020).

Dari puluhan warga yang terjaring operasi dan kedapatan tidak memakai masker 3 orang diantaranya dinyatakan reaktif saat pemeriksaan rapid test. Ketiga orang tersebut langsung di bawa petugas menggunakan ambulan dan tidak diperkenankan pulang untuk di isolasi di tempat karantina.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo yang juga ikut dalam operasi tersebut mengatakan pada awak media : "Selama beberapa hari ini kita kan hanya memberikan sanksi administrasi ataupun teguran, tapi hari ini semua yang terjaring dalam penegakan operasi yustisi ini kita lakukan rapid test. Tadi sudah ada dua yang reaktif dan kita tidak mau mengambil resiko kita gunakan rumah isolasi yang kita siapkan."

"Kita berharap dengan cara ini masyarakat di Kabupaten Mojokerto mengerti bahwa kita ini masih memikiran bahwa kondisi covid ini masih berbahaya." pungkasnya.

Sedangkan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander juga menyatakan hal senada bahwa masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker akad di rapid test, dan jika hasilnya positif akan dibawa ke rumah isolasi terpusat di Kabupaten Mojokerto.

Kapolres dan  Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto mengkonfirmasi telah mendapatkan 3 orang yang dinayatakan reaktif setelah di rapid test.

Posting Komentar

0 Komentar