Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Rusia Klaim Kepemilikan Atas Planet Venus


Mungkin terlalu sempit untuk mengklaim suatu wilayah pulau, tidak tanggung tanggung media internasioal mengabarkan Rusia mengklaim kepemilikan Planet Venus. Tepatnya setelah para ilmuwan menemukan tanda tanda kehidupan di planet Venus, badan antariksa Rusia Roscosmos telah mengklaim kepemilikan negara atas planet tersebut. 

Tentu saja kehidupan yang di bicarakan bukanlah keberadaan mahluk Alien, namun hanya sebuah mikro organisme sebagaimana diumumkan oleh para ilmuan yang mengatakan baru-baru ini menemukan bahwa planet Venus mengandung gas fosfin yang mengisyaratkan kemungkinan adanya mikro organisme di planet tersebut.

Organisasi luar angkasa Rusia, Roscosmos, bermaksud untuk menjelajahi Venus secara mandiri. Kepala perusahaan antariksa Rusia Dmitry Rogozin bahkan mengumumkan memulai proyek nasional untuk mempelajari planet ini. Menurut Roscosmos, misi pertama untuk menjelajahi tetangga jauh Bumi akan dilakukan oleh Uni Soviet. 

Atas dasar apakah Rusia mengklaim Venus sebagai milik negara tersebut ? Rusia memang satu negara yang berani meneliti Venus secara serius dengan segala sumber daya yang dimiliki. Rusia berperan paling besar dalam usaha mengeksplorasi penelitian tentang Venus, faktanya Amerika Serikat menyebut Venus sebagai planet Soviet. 

Meskipun sudah ada proyek kerjasama dalam penelitia Venus yang disebut  Venera-D yang saat ini sedang dikerjakan oleh Rusia dengan badan antariksa Amerika Serikat NASA. Rusia berencana mengadakan penelitian secara mndiri untuk menghentikan canpur tangan internasional, serta melepaskan diri dari Venera-D.

Sumber : wionews.com

Posting Komentar

0 Komentar