Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Presiden Jokowi Berikan Ucapan Selamat Milad Ke 8 Kepada Pondok Pesantren Ora Aji Milik Gus Miftah

 

Presiden Joko Widodo hari ini Sabtu (12/09/2020) memberikan karangan bunga ucapak selamat Milad atau ulang tahun yang ke 8 kepada Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Ponpes tersebut berlokasi di Tundan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang ulama, da'i, dan pimpinan Pondok Pesantren. Ia merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo. (wikipedia)

Beliau kondang sebagai penceramah agama setelah aksinya berdakwah di tempat tempat hiburan malam. Banyak video videonya yang tersebar di dunia maya. Meskipun banyak menuai hujatan, namun Gus Miftah punya prinsip sendiri tentang strategi dakwah. 

Ungkapan atau pepatahnya : "Orang baik punya masa lalu, orang jelek punya masa depan. Sebaik-baiknya orang pasti pernah berbuat jelek. Dan sejelek-jeleknya orang tentu pernah berlaku baik." hingga kini masih di pegang erat sebagai dasar kepada siapa Gus Miftah harus berdakwah.

Karena pada prinsipnya memberikan pencerahan atau penerangan adalah di tempat yang gelap bukan di tempat yang sudah terang benderang. Hal itu yang sering di ungkapkan Gus Miftah dalam ceramah ceramahnya. 

Hasil dakwahnya selama belasan tahun sejak muda telah membawa banyak wanita penghibur dan para preman bertobat. Dan tidak sedikit membimbing para jamaah non muslim hingga membaca syahadat dan mejadi mualaf.

Gus Miftah juga dikenal sangat erat dengan seorang youtuber papan atas Indonesia yakni Deddy Corbuzier. Bahkan konon berkat pencerahan pencerahannya kepada sahabatnya tersebut kini Deddy Corbuzier pun mejadi mualaf dan Gus Miftah sendirilah yang menuntunnya membaca dua kalimah syahadah.

Dalam akun Fanspage Gus Miftah menuliskan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi : "Terima kasih Bapak Presiden @jokowi." 

"Atas perhatiannya, semoga bapak sehat dan terus bisa menjadi nahkoda NKRI dengan berani, jujur dan amanah. Dan membawa bangsa ini lebih maju." 

"Milad tahun ini dilakukan dengan sederhana sekali, dengan agenda mujahadah dan doa bersama untuk bangsa, serta baksos untuk masyarakat dengan pembagian 2000 paket sembako."

"Please jamaah tidak udah datang, doa dan support nya saja dari jauh, semoga semesta segera membaik dan corona segera sirna. Bantu pemerintah mengatasai virus ini dengan taat terhadap peraturan." 

"Terima kasih untuk semua doa dan karangan bunga yang dikirim, nanti setelah selesai acara akan kami posting semua. Matur nuwun." begitulah ungkapan Gus Miftah kepada Presiden Jokowi dan para jamaah pengikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar