Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Kebakaran Lagi, Tiga Anak Terjebak Satu Tak Bisa Melarikan Diri | Kota Samarinda


Terjadi lagi kebakaran yang memakan korban seorang anak meninggal dunia di Kota Samarinda. Tepatnya di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda (08/09/2020) pukul 10.35 WITA. 

Rumah yang terbakar adalah milik F (40), merupakan bangunan lama yang matrialnya sebagian besar adalah kayu, sehingga api sangat cepat menjalar.

Awal mula kejadian sekitar pukul 10.00 WITA pemilik rumah pergi untuk absensi kerjaan berangkat bersama istri. sedangkan tiga orang anaknya di tinggal di rumah. Pada pukul 10.35 putra sulung pemilik rumah tiba tiba meloncat dari lantai 2 dan  berlari menghindari api di atas  sambil membawa adiknya yg paling bungsu berumur dua tahun. 
 
Kemudian melihat si adik Z (9) putra kedua pemilik rumah tidak bersama sama dia pun berteriak minta meminta tolong warga bahwa masih ada saudaranya dilantai 2. Namun kakak sulung ini bersama warga yg lain tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan korban,  dikarenakan api sdh mulai membesar.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WITA  setelah petugas gabungan di turunkan diantaranya : Barisan Dis Damkar Kota Samarinda sebanyak 4 unit, Relawan Kota Samarinda protebel 20 unit, Relawan Kota Samarinda  sebanyak 20 unit, Inavis Polresta Samarinda, serta Personil Polsek Samarinda Kota beserta Kapolsek Samarinda Kota

Taksiran kerugian saat ini masih menunggu laporan resmi dari pihak korban yg saat ini sedang di arahkan ke Kantor Polsek Samarinda Kota untuk dimintai keterangan terkait anak korban yg meninggal dunia.

Sedangkan anak anak korban yang berada di rumah hanya 2 orang yg berhasil menyelamatkan diri, satu orang anak Z (9) terjebak dalam api dan tidak bisa di selamatkan sehingga meninggal dunia. Penyebab kebakaran diduga dari  konsleting listrik/hubungan arus pendek. 


Posting Komentar

0 Komentar