Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Jadi Ancaman Serius Buat Netflix, Disney Plus Lakukan Ekspansi di Delapan Negara

Gambar tangkapan layan laman Disney plus (hotstar.com)

Netflix adalah sebuah platform layanan video streaming berlangganan yang berasal dari Amerika yang memungkinkan pelanggannya untuk menonton tayangan kesukaan di mana saja, dan kapan saja. Layanan tersebut bisa di akses melalui media apa pun seperti smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop.

Netflix dewasa ini mendominasi layanan streaming video di berbagai belahan negara di dunia. Menurut data dari nakono.com di Indonesia sendiri saat ini sudah lebih dari 900.000 pengguna. 

Disney Plus Indonesia atau Disney Plus Hotsar adalah layanan serupa yang merupakan saingan netflix. Di Indonesia sudah bisa di akses secara resmi sejak September 2020 ini. Kabar ini diungkapkan langsung oleh CEO Disney Bob Chapek. (tirto.id)

Tepat pada saat peluncuran film Mulan terbaru dari Disney, Disney Plus telah mengumumkan peluncuran di delapan negara lagi, dari 22 negara kini bisa diakses di 30 wilayah berbeda. Hal ini tentunya Disney Plus akan menjadi pesaingan serius dari Netflix. 

Penggemar Pixar, Marvel, Star Wars, dan House of Mouse sekarang dapat mendaftar ke layanan streaming Disney di Portugal, Norwegia, Denmark, Swedia, Finlandia, Islandia, Belgia, dan Luksemburg.

Ambisi global Disney menyaingi penyebaran Netflix, yang mengalir ke hampir setiap negara di dunia (kecuali China, Krimea, Korea Utara, dan Suriah, karena alasan yang jelas). Amazon Prime Video dan Apple TV Plus juga tersebar di sebagian besar dunia, tetapi streamer lain seperti HBO Max dan CBS All Access hanya beroperasi di Amerika Utara. 

Disney Plus telah membahas ekspansi internasional pada 2021, 60,5 juta orang telah membayar untuk berlangganan Disney Plus sejak diluncurkan pada November 2019. (cnet.com)

Posting Komentar

0 Komentar