Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Ini Dia Pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru Wilayah Hukum Mojokerto Kota, Desa Bendung Terbaik !


Polres Mojokerto Kota menggelar apel untuk melaksanakan Kegiatan "UPACARA PENYERAHAN HADIAH KAMPUNG TANGGGUH SEMERU 2020 DAN PENYEMATAN ROMPI RELAWAN PENEGAK DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN (BERBASIS KOMUNITAS)." pada Rabu (16/09/2020) pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Bertempat di Lapangan  Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K secara langsung menyerahkan hadiah kepada Pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020.

Kampung Tangguh Semeru, adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Program ini akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, M.Si dalam banyak kesempatan : 

“Kampung Tangguh Semeru adalah program berbasis komunitas RT/RW dan semua terlibat, baik dalam membawa ke rumah sakit, diisolasi jika memiliki gejala ringan, terkait ekonomi juga saling membantu. Ini menurut saya sangat luar biasa,”.

“Tentang bagaimana tetap bisa hidup sehat tapi tetap produktif, ada item-item kesepakatan antara lain terus melakukan pencegahan, langkah-langkah kuratif tracing, testing dan treatment yang masif, meningkatkan partisipasi publik, pendisiplinan, dan yang penting kamtibmas terjaga dan tetap produktif”. (ktsnusantara.site)

Untuk wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru (KTS) adalah sebagai berikut :

- Juara 1 KTS Desa Bendung Kecamatan Jetis
- Juara 2 KTS Desa Gunungsari Kecamatan Dawarblandong
- Juara 3 KTS Kelurahan Prajurit Kulon Kecamatan Prajurit Kulon
- Juara Harapan 1 KTS Desa  Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.
- Juara Harapan 2 KTS Desa  Mlirip Kecamatan Jetis 
- Juara Harapan 3 KTS Desa  Gempol Kerep Kecamatan Gedeg

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan Sosialisasi dan Edukasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Guna Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota. 

Ikut hadir dalam apel tersebut :  Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hanis Subiyono ,S.Pd, M.H, Para Kabag Polres Mojokerto Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto Kota, DANDIM 0815 Mojokerto, DANRAMIL Jajaran  Mojokerto, dan para Camat wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.

Sedangkan untuk masing masing Kampung Tangguh Semeru hanya diwakili oleh satu perwakilan pemenang. Apel di dukung oleh 1 Pleton Anggota Kodim 0815 Mojokerto, 1 Pleton Anggota Sabhara Polres Mojokerto Kota, 1 Pleton Anggota Polsek Jajaran Polres Mojokerto Kota, dan 10 Anggota Komunitas Penyematan Rompi Relawan Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar