Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Harus Waspada Lewati Turunan AMD Pacet Mojokerto ! Lagi, Hari Ini Pengendara Motor Tabrak Pohon Akibat Rem Blong


Jalur Batu - Cangar Pacet, Kabupaten Mojokerto memang sudah tersohor akan ke ektrimannya hingga seluruh Nusantara, selain memang agak menyeramkan sekaligus sangat berbahaya karena banyak tanjakan atau turunan tajam yang berulang kali memakan korban laka. 

Namun karena jalur ini banyak pemandangan yang indah dan mampu banyak menghemat waktu bagi para pengendara untuk bisa pergi ke wisata Sendi - Pacet, Batu, dan Malang, maka jalur ini masih menjadi alternatif pilihan yang banyak digunakan. 

Seperti halnya Turunan AMD yang memiliki kemiringan 45 derajat, tentu saja tidak mudah untuk dilalui pengendara, dan sudah banyak berakibat fatal bagi para pengendara yang kurang waspada. Hari ini dua orang pengendara roda dua yang berboncengan meninggal dunia akibat rem blong di tempat tersebut (06/09/20) pada pukul 08.00 WIB.

Diketahui kedua korban adalah warga Lamongan, pengemudi bernama Ardianto (20) yang memboncengan Zam Hariri (17) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor kendaraan S 2621 JAR.

Awalnya bersama sama pengendara yang lain kurang lebih 6 kendaraan yang juga berboncengan perjalanan dari Batu menuju arah pulang atau arah Pacet. Sesampainya di turunan AMD tepatnya di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto kondisi jalan menurun, sepeda motor yg dikendarai korban mengalami rem blong atau lost kontrol. 

Akhirnya korban tidak bisa menguasai kemudi sehingga kendaraan beserta kedua korban menabrak pohon, sehingga keduanya meninggal dunia di TKP. 

Petugas Kepolisian Polsek Pacet telah mendatangi dan membawa korban ke RSK Sumberglagah, selanjutnya mengamankan barang bukti kendaraan roda dua di Polsek Pacet dan melimpahkan penanganan ke Unit Laka Lantas Polres Mojokerto.

Ditulis oleh akun Welirang Komuniti, hari ini hingga pukul 18.00 WIB, tercatat kejadian laka 9 kali di dua lokasi diantaranya : 

2 korban meninggal dunia di Tanjakan AMD Sendi

2 korban luka berat di Rest Area (bawah)

2 korban luka berat di Tikungan Gotean

2 korban luka ringan di Rest Area (bawah)

10 korban luka ringan di Tikungan Gotean

Kesemuanya di sebabkan oleh rem blong, sehingga dihimbau untuk semua pengandara agar selalu mengecek fungsi rem sebelum melintasi jalur Batu - Cangar Pacet.

Posting Komentar

0 Komentar