Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Gempar Pencurian Kain Kafan Warga Kesamben Jombang, Jenazah Baru Sehari Meninggal


Nasib malang dialami di alami AP warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, bukan hanya saat masih hidup tapi sesudah meninggalpun masih mengalami ujian. Setelah melahirkan anaknya dinyatakan meninggal dan dimakamkan pada Jumat (18/09/2020).

Akibat pendarahan sang ibu pun tak tertolong dan meninggal dimakamkan di sebalah makam bayinya di pemakaman umum Dusun Padar pada Minggu (19/09/2020).

Minggu (20/09/2020) Sekitar pukul 5 menjelang maghrib seorang warga KR yang hendak berziarah mendapati makam AP telah di bongkar orang tak dikenal dan ditemukan kain kafan pembungkus jenazah telah hilang. Menurut keterangan warga, kondisi jenazah masih utuh dan tali pengikat kain kafan juga masih ada, hanya kain besar pembungkusnya yang raib.

Ditambahkan keterangan oleh warga bahwa makam digali oleh pelaku menggunakan piring seng. Hal ini diduga setelah ditemukannya piring berbahan seng yang tergeletak di atas area makam. Pihak keluarga segera merawat jenazah dan memakamkanya kembali hingga sekitar pukul selesai pukul 20.00 WIB serta melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian setempat.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya menerangkan saat di konfirmasi : "Tidak diketahui siapa yang melakukannya. Setelah dicek, yang hilang satu potong kain kafan dari 3 potong kain kafan,” ujarnya. (dilansir kabarjombang.com)

Hingga saat ini pelaku masih belum tertangkap, diduga pencurian kain kafan tersebut untuk kepentingan tertentu yang di khawatirkan untuk tujuan yang tidak baik.

Posting Komentar

0 Komentar