Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Demo Frontal Ribuan Driver Online Di Gelar Di Surabaya Memprotes Aplikator Yang Sewenang Wenang


Ribuan driver online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2 hari ini (15/09/2020) turun ke jalan untuk menggelar aksi damai (demonstrasi) menyuarakan aspirasinya di Surabaya. Para  driver tersebut datang dari berbagai daerah di Jawa Timur antara lain Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Mojokerto dan beberapa kota lain.

Di awali dari frontage Ahmad Yani sisi barat di samping Cito pada pukul 07.00 WIB para driver online melakukan konvoi roda dua maupun roda empat. Menempuh rute Jalan Ahmad Yani hingga Gubernur Suryo. Sasaran para ojol yakni Kantor Dishub Jawa Timur, Kantor Diskominfo Jawa Timur, Kantor Polda Jawa Timur, Kantor KPPU Jawa Timur, Kantor DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kantor Gojek di Jalan Ngagel, Kantor Grab di Jalan Pemuda (Depan WTC), dan berakhir di Gedung Negara Grahadi.

Selama berlangsungnya demonstrasi para driver sepakat untuk off bid (mematikan aplikasi utuk tidak mengangkut penumpang atau barang) hingga tuntutan dipenuhi. Bahkan sempat para driver online men-sweeping bagi ojol yang masih mengangkut penumpang untuk diberikan teguran dan sangsi untuk melepas atribut, namun masih diberikann ijin untuk melintas.

Terkait kegiatan ini aplikasi ojek online mengeluarkan notif untuk mentiadakan performa hingga paling lambat tanggal 16 September 2020, dan menghimbau kepada mitra agar tetap tenang, serta menghindari daerah yang beresiko selagi mengambil order. 

Para demonstran melakukan orasi di beberapa titik, diantaranya kantor Gojek di Jalan Ngagel, serta kantor Grab di Jalan Pemuda. Dalam kegiatan tersebut dikawal ketat oleh Kepolisian Kota Surabaya dengan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara terpantau aman dan tidak ada laporan insiden apapun.

Selama aksi digelar, ada oknum yg membuat order fiktif di aplikasi, untuk mengundang para pengguna aplikasi dengan tujuan yang tidak jelas.



Posting Komentar

0 Komentar