Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

4 Bangunan Terbakar Diduga Korsleting, Kapolres Kota Samarinda Himbau Masyarakat Lebih Waspada Saat Meninggalkan Rumah

Terjadi lagi kebakaran yang di duga akibat korsleting, kali ini menimpa 3 bangunan tunggal dan 1 unit rumah bangsalan 8 pintu 2 lantai yang terbuat dari kayu dengan atap seng seluas 60 x 20 M. Berlokasi di Jalan A. Gang 3B RT 35 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Selasa (22/09/2020) pukul 14.30 WITA.

Berdasarkan keterangan warga saat di ketahui pertama kali, api sudah membesar di bagian atas rumah. Sumber api dari salah satu rumah yang sedang kosong atau di tinggal penghuninya. Karena tidak ada aktifitas penghuni diperkirakan terjadi adanya hubungan arus pendek sehingga menimbulkan api. 

Pada pukul 15.45 WITA Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 15 unit mobil PMK dibantu dengan TNI - Polri, Relawan dan Warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kerugian materiil diperkirakan sekitar 600 juta. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman terkait seringnya terjadi kebakaran akhir akhir ini menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terutama saat meninggalkan rumah. 

Lebih berhati hati saat menyalakan api atau kompor, matikan dan lepaskan semua kabel alat alat elektronik jika tidak dipakai, mengganti kabel kabel yang rusak, serta meningkatkan kemanan dan ketertiban lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar