Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Walikota Samarinda H. Syahrie Jaang, SH, M.Si Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 Kelurahan Karang Anyar

 


Selasa, 11 Agustus 2020 pukul 09.15 Wita, bertempat di Balai Kelurahan Jl. Meranti Gg. 2 Kelurahan Karang Anyar, Kecamantan Sungai Kunjang, Samarinda telah berlangsung acara Pencanangan Kampung Tangguh Covid 19 Kelurahan Karang Anyar oleh Walikota Samarinda H. Syahrie Jaang, SH, M.Si bersama Forkopimda Kota Samarinda.

Kampung Tangguh Covid-19 merupakan program pemerintah sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Program penanggulangan Covid-19 ini berbasis komunitas yang melibatkan semua warga tanpa terkecuali. 

Tentang bagaimana tetap bisa hidup sehat tapi tetap produktif, ada item-item kesepakatan antara lain terus melakukan pencegahan, langkah-langkah kuratif tracing, testing dan treatment yang masif, meningkatkan partisipasi publik, pendisiplinan, dan yang penting kamtibmas terjaga dan tetap produktif.

Selain Wali Kota Samarinda, hadir pula dalam acara tersebut antara lain : , Kol Inf Oni Kristiyono Goendong, SH (Dandim 0901/SMD), Drs. H. Sugeng Chairuddin (Sekda Pemkot Samarinda). H. Masdar Amin (Kemaneg Kota Samarinda), Mayor Cpm Teguh Ari Wibowo (Dandenpom), Kompol Nono Rusmana, SE (Kasat Binmas Polresta Samarinda), Kompol Bambang (Kapolsek Sungai Kunjang), Sucipto Wasis, S.Pd, M.Si (Kakesbangpol Kota Samarinda), HM. Darham (Kasatpol PP Pemkot Samarinda), dr. Ismed Kosasih (Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Samarinda), dan H. Hendra (Plt. Kepala BPBD Kota Samarinda).

Dalam sambutannya Wali Kota H. Syahrie Jaang, SH, M.Si mengemukakan :

"Pandemi Covid-19 di Samarinda belum selesai dan saat ini kita sudah memasuki Transmisi Lokal Penularan. Keberadaan Kampung Tangguh menggerakkan semua warga untuk bertanggung jawab mencegah penyebaran Cocid 19 di Samarinda. Kami berharap agar Kampung KB dapat difungsikan sebagai Kampung Tangguh,  nantinya Lurah bisa membentuk Satgas Penanggulangan Covid."

"Pemerintah Kota Samarinda akan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid dengan mengoptimalkan Kampung Tangguh. Kami harap Lurah agar terus berupaya berkoordinasi dengan seluruh Ketua RT untuk melakukan pengecekan Kesehatan semua Warga. Dan menghimbau kepada semua warga untuk selalu Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid guna menghindari penyebaran yang lebih luas."

Dalam acara tersebut Forkopimda Kota Samarinda melakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat pengukur suhu dan masker oleh Walikota Samarinda kepada Camat Sungai Kunjang.


Posting Komentar

0 Komentar