Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Tak Hanya Darat, Gunung, Dan Angkasa, Bendera Merah Putih pun Berkibar di Laut Rayakan HUT RI ke 75

foto @tni_angkatan_laut

Perayaan HUT RI ke 75 tahun ini bergitu terasa semaraknya meskipun di tengah badai pandemi yang membuat hidup masyarakat mengalami banyak tekanan. Namun rasa cinta terhadap Tanah Air membuat setiap perayaan hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia tak pernah surut, bahkan semakin menyala.

Hampir semua elemen masyarakat serentak bersama sama melakukan penghormatan bendera memperingati detik detik Proklamasi 17 Agustus 1945. Baik di lapangan upacara, di jalan jalan mereka berhenti dan berdiri dengan sikap sumpurna, di kampung, di pasar, di kantor kantor, bahkan ada pula yang mengikuti upacara dari rumah namun dengan sikap sempurna seperti layaknya di lapangan upacara dengan mengikuti siaran live yang ada di televisi.

Setiap penjuru area bendera merah putih berkibar dimana mana, bahkan puncak gunung ada masyarakat yang membentangkan bendera raksasa bersama masa seperti yang terjadi di puncak Gunung Penanggungan, di tebing tebing, dan di angkasa dengan memakai terjun payung ataupun paralayang.

Laut pun tak ketinggalan dalam memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan. Dilansir dari akun @tni_angkatan_laut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, Posal Parigi Mautong, Lantamal VI, Koarmada II, bersama penyelam se-Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, mereka menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut, bertempat di perairan Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan. Dalam rangka rangkaian Kegiatan HUT Ke-75 Republik Indonesia Kabupaten Parigi Moutong.

Adapun tim penyelam terdiri dari Parimo Diving Club binaan Posal Parimo dan Tim Diving Kantor SAR Palu berjumlah sekitar 20 Orang. Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla mengapresiasi dan berencana menjadikan acara tersebut agenda tahunan para penyelam di Perairan Parimo. Kegiatan itu kedepannya untuk mendongkrak sektor pariwisata, khususnya maritim dan bahari wilayah Sulteng, Kab. Parimo.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Bapak Dr. Revy Tilaar, Asisten 3 Pembangunan, Danposal Parimo dan kadis Perekonomian Bapak Arman Maulana, Camat Tinombo Selatan, Kapolsek Tinombo Selatan, Babinsa Koramil Tinombo Selatan, Para Kepala Desa Kecamatan Tinombo Selatan, Masyarakat Desa Mosing serta dihadiri Pramuka Saka Bahari binaan Posal Parimo.

Napak para anggota TNI dan para penyelam di dalam air melakukan Upacara bendera layaknya di lapangan dengan menggunakan peralatan menyelam. 


Posting Komentar

0 Komentar