Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Seluruh Komponen Pemerintah Dan Masyarakat Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto Begerak, Gelar Apel Kampanye Jatim Bermasker


Kamis, 6 Agustus 2020 jam 16.00 WIB bertempat di Kampung Tangguh Semeru Desa Poh Kecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto telah berlangsung Kegiatan Apel Jatim Bermasker Dalam Rangka Kampanye Sejuta Masker Merah Putih Cegah Dan Lawan Covid-19.

Hadir dalam apel kegiatan tersebut seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Kecamatan Dlanggu antara lain :

1. Camat Dlanggu Bpk. Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si.

2. Danramil Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi 

3. Kapolsek Dlanggu diwakili oleh Ipda Aminun, S.H. 

4. Kepala UPT Puskesmas Kec. Dlanggu Ibu. Rita Sugihati, S.Gz., M.Kes. dan pegawai Puskesmas. 

5. Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Ibu Hindun Nuryani, S.Pd. 

6. Kades Pohkecik Moh. Baidowi dan perangkat Desa. 

7. Bhabinkamtibmas Polsek Dlanggu. 

8. Babinsa Koramil Dlanggu. 

9. Petugas Kampung Tangguh

10. Ketua TP PKK Desa Pohkecik. 

11. Ketua Ranting Muslimat NU Desa Pohkecik bersama anggota. 

12. Ketua Ranting Fatayat NU Desa Pohkecik bersama anggota. 

13. Kades Dlanggu Bpk. Moh. Nur Huda

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Camat Dlanggu bersama Forkopimcam Dlanggu. Perwira Apel Aiptu Ngasmo, Komandan Apel Aiptu Rahmad Mudji H, Pembawa Acara Pengatur Ahmad Abidin, dan Pembaca Do’a  Ibu Suci Rahayu (Fatayat NU).

Untuk anggota apel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing masing mengerahkan 1 peleton pasukan, dudukung pula satu Peleton relawan yang tergabung dalam Petugas Kampung Tangguh. Selebihnya adalah undangan kehormatan : Muspika Dlanggu, Muslimat NU, Fatayat NU, TP PKK Desa Pohkecik, pegawai Puskesmas Dlanggu, dan warga. 

Pimpinan Apel Camat Dlanggu Bpk. Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si. dalam amanahnya menyampaikan : 

"Kegiatan ini serentak di laksanakan di Wilayah Propinsi Jatim karena hasil evaluasi dari Presiden RI yang dilaksanakan oleh jajaran Polri sampai di tingkat Polsek bahwa penyebaran virus Covid 19 masih terus terjadi dan salah satu penyebabnya karena masih banyak warga yang keluar rumah tidak pakai masker.

"Mulai sekarang kita gelorakan kembali kegiatan Jatim Bermasker untuk mencegah dan melawan Virus Covid 19. Jangan segan-segan untuk menegur warga / teman bahkan keluarga bila tidak memakai masker, anggap saja bahwa orang tidak Bermasker ada potensi menularkan Virus Covid 19." 

"Sekarang klaster terbaru adalah di perkantoran untuk itu setiap perkantoran yang ada pelayanan publik yaitu Kantor Kecamatan, Kantor Desa wajib ber masker, bila ada warga yang datang tidak pakai masker harus di suruh pulang mengambil masker, buat tulisan kawasan wajib bermasker yang besar dan tempel dilokasi yang mudah dibaca oleh warga."

"Saya akan memerintahkan kepada para Kades se Kecamatan Dlanggu agar memasang pengeras suara/toa di setiap mobil siaga Desa dengan tujuan untuk sosialisai keliling / kampanye bermasker, nanti bila menemukan warga yang tidak pakai masker supaya di peringatkan, menegur dari dalam mobil." pungkasnya.

Kontributor : Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Semeru Desa Poh Kecik Aiptu I Komang Karmayasa.

Posting Komentar

0 Komentar