Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Paskibra SMAN 1 Kutorejo Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Di Angkasa, Dilema Tugas Mulia Di Tengah Pandemi

 

Anggiawan Miftahuddin, Agnes Julianti Agustin, dan Bay hayhkqy Rahmatulloh, 3 orang Anggota Paskibra SMA Negeri 1 Kutorejo sukses mengibarkan Sang Merah Putih Di Angkasa pada Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020, di Kecamata Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

Upacara ini dilaksanakan dengan sangat terbatas baik segi peserta, waktu, serta protokoler semua dibatasi demi keselamatan bersama. Peserta hanya dari instasi Pemerintah, TNI, dan Polri. Tak nampak perwakilan dari sekolah yang biasanya ramai hanya perwakilan dari Tim Paskibra SMA 1 Kutorejo. 

Di setiap perayaan Hari Kemerdekaan, Paskibra adalah sosok yang selalu menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Dimana semua mata tertuju pada mereka untuk dapat menjalankan tugas mengibarkan bendera kebangsaan Sang Merah Putih. Karena itu tugas ini sangatlah berat dari segi mental, dimana kesalahan sedikit saja bisa menjadi pukulan bagi jiwa mereka masing masing.

Menjadi sangat dilematis dimana Paskibra harus bertugas saat kondisi Bangsa sedang dalam masa pandemi covid-19. Tanpa dukungan personil penuh dan berbagai protokol kesehatan yang harus mereka jalani selama pelatihan maupun pelaksanaan. Pastinya hal ini terjadi pada Paskibra di seluruh tanah air.

Serma Darwin seorang anggota Batisi Wanmil / Babinsa Kecamatan Kutorejo, sekaligus pelatih Paskibra menjelaskan : 

"Tahun ini paskibra yang bertugas hanya 3 orang, biasanya seluruh personil berjumlah 45 orang. Ada protokol yang harus dipatuhi dari Pemerintah, harus jaga jarak, pakai masker, selalu bawa hand sanitizer untuk cuci tangan, biar kita tetep terjaga dari covid-19. Kalau dulu latihan bisa bebas berkumpul berlatih bersama, sekarang tidak bisa, harus atur jarak minimal satu meter setengah."

"Tapi saya berterima kasih kepada adik adik semangatnya oke, kemauan oke, keikhlasan oke, disiplin oke ! Terutama kita berterima kasih pada Allah SWT, semua itu dari Dia (Allah), tanpa Dia kita semua itu gak ada apa apanya." pungkasnya.

Agnes Julianti Agustin Sang Pembawa Bendera juga merasa bersyukur meskipun banyak hal yang harus dilewati namun Upacara dapat berjalan lancar. : "Harapan saya untuk kedepannya semoga dapat bertugas di Pakibra Kabupaten bahkan Tingkat Nasional." 

Berikut video Detik Detik Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020, di Lapangan Kecamatan Kutorejo.

Posting Komentar

0 Komentar