Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Merinding, Warga Menghentikan Kendaraan Dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Bersama Di Persimpangan Raya Gondang

 

Presiden dalam himbauanya melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada tanggal 17 Agustus 2020 puku 10.47 WIB. hal itu dilakukan untuk memperingati detik dedtik Proklamasi di Hari Kemerdekaan. 

Dalam keterangan persnya, Rabu (29/07/2020) Mensesneg Pratikno menyerukan. "Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat," 

"Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi," begitu keterangan yang disampaikan.

Menindak lanjuti himbauan tersebut para Kepala Daerah memberi pengarahan kepada masyarakat untuk menghentikan aktifitas dimanapun berada, seraya berdiri tegak dengan sikap sempurna selama 3 menit mulai 10.17 hingga 10.20 WIB saat peringatan HUT RI yang ke 75. Sebagaimana pula yang di sampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khififah Indar Parawansa di berbagai media sosial.

Hari ini banyak beredar video di medsos para aparat menghentikan pengendara yang sedang melaju di jalan raya di berbagai persimpangan di seluruh Indonesia, seperti di Depok, Bandung dan berbagai daerah lain. Para polisi dibantu TNI, dan dinas pehubungan mengajak masyarakat untuk berhenti dan berdiri tegak dengan sikap menghormat bendera sambil bersama sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Begitu juga yang terjadi di Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Berlokasi di Persimpangan Raya Gondang, nampak dalam video yang beredar warga bersama sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan iringan musik yang sudah di persiapkan dengan pengeras suara.

Berikut video yang masyarakat yang melaksanakan himbauan untuk menghentikan aktifitas dan bersama sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Gondang Mojokerto dan di Bandung :


Posting Komentar

0 Komentar