Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Melawan Petugas Dengan Badik, Seorang Jambret Di Samarinda Terpaksa Diganjar Timah Panas


Selasa, 04 Agustus 2020 pukul 18.15 wita, Satuan Reskrim Polsek Samarinda Kota telah melakukan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan oleh tersangka berinisial AP. Proses penangkapan tersangka cukup menyusahkan petugas karena mencoba melakukan tindakan perlawanan dengan menggunakan badik. 

Dengan tindakan terukur petugas akhirnya bisa membekuk tersangka setelah menyarangkan sebutir timah panah di betis sebelah kiri. Tersangka di tangkap setelah polisi menerima laporan dari korban penjambretan seorang ASN berinisial AZ (23), tempat kejadian di depan Mall Plaza Mulia Jl.Bhayangkara Samarinda.

Hasil dari penyelidikan diperoleh informasi bahwa tersangka AP berada di suatu tempat disekitar Jl. Wolter Mongonsidi, Samarinda Ulu. Mengetahui informasi tersebut Sat Reskrim Polsekta Samarinda Kota bergegas menuju tempat sasaran tepatnya di dalam warnet Jl. Wolter Mongonsidi Samarinda untuk mengamankan pelaku / tersangka.

Setelah tersangka AP berhasil diamankan dan saat hendak dibawa keluar dari dalam warnet, oleh anggota Opsnal reskrim Polsek Samarinda Kota an. Bripka Erwin Batubara dan Bripka Eko tiba - tiba tersangka mencabut sebilah badik dan mencoba melawan petugas. 

Spontan Bripka Melkhy yang berada di dekat lokasi langsung mencabut Senpi dan memberikan tembakan peringatan Sebanyak 2 (dua) kali ke udara dengan maksud agar tersangka membuang badiknya namun tersangka malah berlari sambil mengacung - acungkan badik. 

Melihat situasi tidak memungkinkan dan mengancam keselamatan rekan - rekannya, Bripka Melkhy langsung memberikan tindakan tegas terukur yakni menembak untuk ketiga kalinya kearah tersangka dan mengenai betis kaki kiri sehingga tersangka terjatuh. Selanjutnya tersangka langsung diamankan beserta sebilah badik yang masih di genggam pelaku.

Personel Sat Reskrim Polsek Samarinda Kota yang dipimpin Kapolsek Samarinda Kota AKP M ALDY HARJASATYA S.E., S.I.K langsung membawa tersangka menuju RS. A.W. Syahrani Samarinda untuk dilakukan proses pengobatan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh tim Dokter RS. A.W. Syahrani Samarinda, tersangka diijinkan untuk rawat jalan / dipulangkan yang kemudian dibawa ke Polsek Samarinda Kota guna dilakukan proses penyidikan. (AR/SMR)

Posting Komentar

0 Komentar