Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Dua Ribu Guru dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Mojokerto Jalani Rapid Test Covid-19 Massal


Sekitar dua ribu orang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Mojokerto hari ini jalani Rapid Test Covid-19 secara massal. Kegiatan ini rencana digelar selama dua hari 24 - 25 Agustus 2020.

Tujuan Rapid Test ini adalah untuk persiapan penerapan Pembelajaran Tatap Muka yang akan segera di laksanakan secara bertahap sesuai dengan status penyebaran covid-19 di daerah masing masing, kesiapan sekolah, dan persetujuan wali murid untuk pemberlakuan pembelajaran tatap muka. Tentunya penerapan tersebut dengan prosedur kesehatan ketat yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Menurut seorang petugas dari Cabang Dinas Pendikan Wilayah Kabupaten Mojokerto : Seluruh ASN, Guru Tidak tetap (GTT), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) setingkat SMA di lingkungannya akan menjalani Rapid Test yang di pusatkan di beberapa lokasi antara lain : SMKN 1 Dlanggu (708 orang), SMAN 1 Mojosari (630 orang). SMAN 1 Puri (630 orang), dan beberapa orang di SLB dan DPK. Keseluruhan berjumlah dua ribuan orang. 

"Rencananya Rapid Test ini akan di jalankan terus secara berkala untuk menjaga warga sekolah agar tetap sehat dan aman dari covid-19, tentunya Belajar Tatap Muka juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat."  tambahnya.

Beberapa guru yang ditanyai menyatakan agak deg deg an setiap menjalani rapid test, takut jika hasilnya positif. Widi,  salah seorang peserta test mengungkapkan : "Sebenernya kalau boleh jujur saya takut jalani rapid gak bisa bayangkan kalo hasinya positif, tapi bagaimanapun karena tugas harus saya jalani, kita juga mau guru dan siswa disekolah semua aman dalam kegiatan belajar mengajar." katanya.


Posting Komentar

0 Komentar