Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Diduga Korsleting Puluhan Rumah Warga Kelurahan Sungai Pinang Luar Samarinda Kota Dilahap Api


Rabu 05 Agustus 2020 pukul 20.15 wita, telah terjadi kebakaran puluhan rumah penduduk yang berlokasi di Jl.Agus Salim RT.18 dan RT.19 kelurahan Sungai pinang luar Samarinda kota. Sumber api berasal dari rumah Bapak Sabirin 54 tahun, Pedagang pasar malam warga RT.18 Kelurahan Sungai Pinang Luar Samarinda.

Adapun rumah dan bangunan yang terbakar bervariasi pada umumnya rumah dinding kayu beratapkan seng berukuran 10×20 M2. Bangunan yang terbakar di RT.18 Kelurahan Sungai Pinang Luar sebanyak 10 unit Rumah, dan 2 bangsal masing- masing 3 Pintu. Sedangkan di RT.19 sebanyak 11 Unit Rumah dan satu buah hotel (Andika)

Kronologi kejadian pada pukul 20.00 wita menurut saksi mata Budi Ahmad saat itu keluar dari rumah tiba tiba melihat tiang listrik menyala ke atap rumah Bapak Sobirin dan rumah Sdr. Mustafa (Ketua RT.18). Kemudian saksi minta tolong kewarga sekitar namun api tetap membesar dan tidak bisa dikendalikan .

Senada dengan keterangan saksi mata Siti Aminah, saat kejadian saksi ini sedang di atas loteng makan bersama dua anaknya. Saksi melihat api mulai membakar rumah bapak Sobirin kemudian bergegas turun kebawah dan berteriak minta tolong kewarga.

Saksi mata lain, Mustafa menceritakan bahwa pada saat kebakaran di rumah Bapak Sabirin (mantan RT.18) di rumah tersebut tidak ada orang. Rumah kosong ditinggal pemiliknya yang diperkirakan sedang jualan di pasar malam.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian material belum dapat di tafsir, adapun petugas pemadam kebakaran sebanyak 25 Unit mobil PMK, Balakarcana Kota Samarinda, Relawan, Mobil Water Canon Brimob den B Pelopor Samarinda, TNI-Polri dan warga sekitar

Api dapat dipadamkan setelah tiga jam sekitar pukul 23.00 wita. (AR/SMR)

Posting Komentar

0 Komentar