Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Wajibkan Semua Guru Memiliki Website, SMAN 1 Kutorejo Gelar Pelatihan Blogging Untuk Menunjang Proses Belajar Siswa Dari Rumah


Untuk memaksimalkan proses mengajar siswa yang masih harus belajar dari rumah, SMAN 1 kutorejo Menggelar Diklat "Pembuatan Blog Guru Sebagai Penunjang Proses Belajar Daring Di Masa Pandemi Covid-19" (16-18/07/2020).

Kepala SMAN 1 Kutorejo Ir. Drs. Samsul Mu'arifin, M.MPd mengatakan : "Kami sangat konsen untuk meningkatkan kemampuan para tenaga pendidik agar dapat memanfaatkan semua media pembelajaran jarak jauh atau daring untuk peserta didik, diantaranya blog sebagai media penyampaian materi." 

"Materi pelajaran yang banyak tidak mungkin hanya bisa kita sampaikan melalui tele konferensi, aplikasi chating, maupun video, Karena itu kami telah mewajibkan semua guru untuk memiliki blog atau website karena akan menghemat waktu dan memudahkan siswa bisa mengakses materi kapan dan dimana saja." tambahnya.


Sebagai narasumber yang berpengalaman Bambang Hadi Prayitno,S.Si menjelaskan bahwa : "Platform blogger atau blogspot adalah media pembuatan situs blog yang cukup mudah dan tidak berbelit belit cara pembuatannya sehingga para guru akan dengan cepat memiliki situs dan bisa kapan saja meng- update materi pelajaran untuk siswa."

Kegiatan ini disambut dengan gembira oleh para guru yang mengikuti pelatihan dengan cermat oleh narasumber. Alik Imayanti S,Pd salah seorang guru mengungkapkan : "Bagi saya ini benar-benar pengalaman yang baru. Selama ini hanya hanya bisa baca blog dari orang lain. Sekarang saya sedang belajar membuat blog. Awalnya merasa kesulitan tetapi dengan kesabaran Bapak Bambang dan Bapak Bagus dalam membimbing kami, akhirnya saya berhasil membuat Blog ini.

Posting Komentar

2 Komentar