Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Terjadi Lagi, Pemulangan Paksa Jenazah Dicurigai Covid-19 Di Pasuruan Menggunakan Mobil Pikap


Terjadi lagi pemulangan paksa jenazah covid-19, setelah sebelumnya 16 Juli 2020 lalu di Kecamatan Lekok, kini terjadi di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Nampak ratusan warga membawa membawa pulang jenazah dengan menggunakan mobil pikap.

Kejadian ini bermula saat pasien berinisial MA berumur 44 tahun dibawa ke RSUD dr R Soedarsono sabtu 25 Juli 2020,pukul 08.00 pagi karena menderita sesak nafas. Setelah di lakukan pemeriksaan oleh petugas medis di diagnosa mengalami infeksi paru paru. 

Curiga pasien terkena serangan covid-19 tim medis pun melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Pasien keburu meninggal pukul 14.00 sebelum sempat dilakukan tes swab saat di observasi. Kemudian datanglah ratusan masa warga Desa Kedawang Kecamatan Nguling membawa paksa pulang jenazah dengan menggunakan mobil pikap dari IGD. 

Menurut pihak warga yang membawa pulang jenazah tidak terima jika proses pemulasaraan jenazah almarhum harus dengan protokol covid-19, dan sudah siap dengan segala resikonya.

Meskipun saat pemakaman jenazah nampak petugas Polisi dan TNI yang mengawasi namun tak bisa berbuat banyak karena jumlah warga yang terlalu banyak. Para petugas hanya bisa mengamankan, memantau dan menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. 


Posting Komentar

0 Komentar