Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Tak Main Main Wali Kota Mojokerto Terapkan Denda 200 Ribu Bagi Yang Tak Pakai Masker


Dilansir dari website PUSAT INFORMASI COVID-19 KOTA MOJOKERTO, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menandatangani Peraturan Walikota yang akan memberikan sanksi denda 200 ribu rupiah bagi warga Kota Mojokerto yang tidak memakai masker di luar rumah.

Peraturan itu dikeluargan efektif tangga 7 Juli 2020 untuk mendisiplinkan warganya dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Walikota Mojokerto Nomor 55 tahun 2020 atas perubahan Peraturan Walikota Mojokerto Nomor 47 tahun 2020 tentang Pedoman pada tatanan normal  baru pada kondisi Pandemi Corona Virus Desease 2019 Kota Mojokerto.

Pasal 48 peraturan tersebut dengan jelas mengatur sanksi yang berbunyi : (1) Setiap orang, penanggungjawab kegiatan atau pelaku usaha yang melakukan pelanggaran atas ketentuan Peraturan Walikota ini akan dikenakan sanksi. (2) Sanksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berupa : a. Tindakan paksa pemerintah, berupa :1. Pembatasan kegiatan usaha; 2. Penutupan/penghentian sementara sebagian atau seluruh kegiatan usaha, dan /atau 3. pembubaran kegiatan. b. Penyitaan Kartu Tanda Penduduk; c.Pencabutan ijin sesuai kewenangannya; d. Denda administrative, dan/atau e. Kerja sosial

(3) setiap orang yang tidak melaksanakan menggunakan masker diluar rumah di tempat umum atau fasilitas umum selama penerapan tatanan normal baru, dikenakan sanksi dalam bentuk :a. Kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum ; b. Denda administratif sebesar rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). (4) Pemberian sanksi sebagaimana pada ayat (2) dan (3) dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mojokerto dan dapat didampingi oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Hingga malam ini (10/07/2020) kasus covid-19 di Kota Mojokerto tercatat sebagaiberikut :

ODR (Orang Degan Resiko) : 5.816
OTG (Orang Tanpa Gejala) : 162
ODP : 748
ODP Dalam Pemantauan : 204
ODP Selesai Pemantauan : 544
ODP Meninggal : 0
PDP : 23
PDP Dalam Pengawasan : 6
PDP Selesai Pengawasan : 6
PDP Meninggal : 11
Positif : 119
Sembuh : 20
Dirawat : 94
Meninggal : 5

Pemerintah menunjuk RSUD. Dr. Wahidin Sudiro Husodo sebagai rumah sakit rujukan covid-19 di wilayah Kota Mojokerto

Posting Komentar

0 Komentar