Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Sensasi Starting Grid Ala MotoGP Di Persimpangan Kota Mojokerto

image @dishubkotamojokerto
Penerapan pengatur jarak pemberhentian kendaraan bermotor di lampu merah pertigaan atau perempatan di Kota Mojokerto mulai diterapkan. Hal ini untuk mendukung SOP atau Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 (Physical Distancing), untuk mempersiapkan pemberlakuan New Normal.

Para pengendara rupanya telah memiliki kesadaran tanpa di komando masing masing sudah menghentikan kendaraannya saat lampu merah di belakang garis putih yang sudah di cat diatas aspal. Masing masing kendaraan roda dua maupun roda empat sudah disediakan tempat  pemberhentian masing masing, sehingga selain dapat menjaga jarak antar kendaraan garis pembatas ini juga mampu mengatur pengendara lebih rapi dan tertata.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menginformasikan, penerapan physycal distancing dengan metode starting grid ala Moto GP ini dilakukan agar masyarakat lebih disiplin berlalu lintas.

Saat ini Dinas Perhubungan bersinergi dengan Satlantas Polres Mojokerto Kota, Kodim 0815, beserta masyarakat bergotong royong untuk membuat garis jarak pembatas kendaraan di persimpangan yang ada di Kota Mojokerto.


PLT Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan soal aturan ini : "Tidak ada, tidak diatur di undang-undang LLAJ. Itu hanya sebuah inovasi untuk membantu mewujudkan phisical distancing," ungkapnya.

Terlepas dari itu masyarakat menyambut dengan senang hati pemberlakuan jarak kendaraan, selain membuat kendaraan lebih tertata rapi, pengendara lebih disiplin, juga lebih aman dari penyebaran covid-19. Diberbagai media netizen banyak berkomentar positif, salah satu komentar netizen : "Saya akan mematuhi peraturan berhenti di belakang garis putih, soalnya ada sensasi kaya lagi Balapan Moto GP." katanya.

Posting Komentar

0 Komentar