Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Mancing Mania Dusun Bulu Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Cara Kreatif Menjaga Keamanan Desa


Makin malam suanana makin ramai di Dusun Bulu Desa Gedangan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto. Seperti dikomando para warga laki laki mulai keluar rumah masing masing pukul 9 malam dengan membawa peralatan pancing.

Sejak sebulan lebih ini warga mengadakan mancing bersama setiap malam di sungai kecil dengan lebar sungai tak lebih dari 2 meter yang berada tepat  di samping jalan masuk dusun. Kalau mujur para warga bisa mendapatkan tangakapan ikan lele hingga 2 kilogram lebih.

Tujuan diadakan mancing bersama setiap malam ini adalah untuk membuat warga desa lebih semangat untuk menjaga keamanan kampung. Sutikno salah seorang warga pemancing menjelaskan : "Dengan mancing bersama warga dusun jadi tidak ngantuk saat ronda, dusun juga menjadi ramai tiap malam, biasanya hingga jam 3 malam masih ada pemancing."

"Kebetulan lokasi sungai sangat strategis disepanjang jalan masuk kampung, sehingga kita bisa mendeteksi siapa saja yang masuk dusun saat malam hari, bonusnya kita bisa sarapan ikan besok paginya." pungkasnya.

Memancing juga merupakan alternatif kegiatan untuk menghilangkan penat dan rasa bosan selama musim pandemi ini, dimana warga desa harus mengurangi kegiatan di luar rumah. Selain itu juga untuk menjaga kerukunan warga masyarakat utamanya di desa atau kampung.

Memang terkesan membosankan, tapi bagi para penghobi saat menarik umpan yang dimakan ikan adalah satu kepuasan tersendiri. Apalagi bisa membawa banyak tangkapan ikan untuk dimakan bersama keluarga.

Posting Komentar

0 Komentar