Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Kolaborasi Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota Dapatkan Penghargaan


APEL GABUNGAN PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK, bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol (inf) Dwi Mawan Sutanto, SH memimpin Apel bersama pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berprestasi terhadap kampung tangguh semeru Polres Mojokerto Kota bertempat di lapangan Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota, Senin (13/07/2020).

Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan dedikasi dalam segala tugas, khususnya tugas untuk mengedukasi warga, memrakarsai, merancang, mengkoordinasi, mereaslisasi, dan mengevaluasi sebuah kampung tangguh yang bukanlah suatu perkara yang mudah.

Kampung Tangguh Semeru itu sediri adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Program ini akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.


Sebagai ujung tombak sosialisasi dan realisasi program ini adalah kolaborari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang secara langsung dekat dengan masyarakat. Kapolres Mojokerto Kota Menyampaikan :

"Sebagaimana di katakan oleh Bapak Polda Jawa Timur Kampung Tangguh Semeru memiliki filosofi bahwa pondasinya adalah gotong royong, kemudian tiangnya adalah kebersamaan, atapnya adalah keikutsertaan beberapa elemen masyarakat, yang dikatakan kolaborasi, kemudian dindingnya adalah keguyuban, dan jendelanya adalah kerukunan."

"Sehingga kawan kawan kwtika Bhabinkamtibmas dan Babinsa membiasakan diri untuk menggelorakan dan mengawasi kegiatan Kampung Tangguh Sendiri, maka itu merupakan wujud nantinya kedepan selain menekan angka pandemi covid-19 juga dapat mampu myenyelasaikan masalah masing masing."

Posting Komentar

0 Komentar