Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto Datangi Belasan Pengemudi Truk Persaudaraan Lintas Darat (PLD), Ada Apa ?


Sabtu, (11/07/2020) Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto datangi Belasan Pengemudi Truk Komunitas Persaudaraan Lintas Darat (PLD) yang menggelar kopdar. Persaudaraan Lintas Darat merupakan komunitas pengemudi Truk angkutan barang yang baru dibentuk pertengahan bulan Ramadhan kemarin dengan anggota saat ini mencapai 136 yang tersebar di Jawa dan Madura. 

Menurut Nano Yuliawan ketua PLD menjelaskan : "Tujuan kopdar ini adalah untuk mendeklarasikan PLD sebagai Pelopor Pengemudi Tangguh Indonesia yang sadar berlalu lintas, sadar kesehatan dan keselamatan. Acara ini juga diharapkan terus dapat mendorong pengemudi agar tetap bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, pengguna jalan lain, serta pada pekerjaaanya."

Dalam kesempatan itu Kanit Laka Lantas Polres Magetan memberikan pembinaan kepada para pengemudi truk tersebut, mulai dengan aturan keselamatan berkendara maupun protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Nampak Ipda Agus Rianto memberikan bimbingan bagaimana cara pemeriksaan rutin yang harus dilakukan sebelum pengemudi menginjak gas untuk mengemudikan truk, beliau menjelaskan hal itu wajib dilakukan untuk mengantisipasi laka. 



Pembinaan juga meliputi protokol kesehatan agar para sopir selalu memakai masker dengan benar menutup hidung dan mulut, selalu sediakan hand sanitizer di tas masing masing, rajin cuci tangan, dan menjaga kebersihan kendaraan dengan menggunakan semprotan disinfectan. Bukan hanya teori, materi pembinaan juga disertai praktek.

Setelah pembekalan yang cukup kepada para pengemudi truk, Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto memimpin Deklarasi dengan bersama sama mengucapkan pernyataan : 

"Kami Pengemudi Lintas Darat, Kami Pelopor Pengemudi Tangguh Indonesia, Ayo kita sambut New Normal, Taati peraturan Lalilintas, Taati Protokol Kesehatan, Putus mata rantai penyebaran covid-19, Kami Peduli !"

Posting Komentar

0 Komentar