Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Jumatan Sehat, Salaman Tanpa Berjabat, Masjid Tangguh Semeru Desa Gedangan Kab. Mojokerto


Masjid Tangguh Semeru merupakan bagian dari program unggulan Polda Jawa Timur Kampung Tangguh Semeru, yang bertujuan untuk melawan penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat. Salah satu yang bisa kita temui adalah Masjid Jamik At Taqwa Desa Gedangan, Kec. Kutorejo, Kab. Mojokerto. 

Masjid ini telah diresmikan oleh Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H (09/07/2020) sebagai Masjid Tangguh Semeru yang siap menghadapi era tatanan kehidupan normal baru (new normal).


Pada hari ini jum'at (10/07/2020) dilaksanakan ibadah sholat jumat atau Jumatan Sehat dengan penerapan SOP atau protokol kesehatan pencegahan covid-19. Segala sarana dan prasarana penunjang protokol telah disiapkan dengan baik oleh Masjid At Taqwa Desa Gedangan.

Sarana tersebut antara lain papan SOP atau Protokol kesehatan yang mana setiap jamaah diwajibkan memakai masker. Bilik Disinfectan untuk menyemprotan bagi kendaraan maupun jamaah yang dari luar Desa pun di tempatkan di jalan masuk masjid. Diberbagai sudut halam masjid dan parkiran disediakan peralatan cuci tangan.


Untuk pelaksanaan sholat dilakukan dengan shaf berjarak, dengan ditandai silang di lantai masjid  agar jamaah tidak berhimpitan. Saat kami bertanya masalah hukumnya sholat dengan shaf yang tidak rapat, salah seorang jamaah mengatakan : "Untuk kondisi darurat tidak ada yang namanya larangan, karena saat ini ada wabah virus justru wajib bagi kita untuk menjaga jarak shaf utuk melindungi diri."

Khatib ibadah sholat jumat pun menyampaikan khutbahnya dengan mambahas masalah relevansi Protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan ajaran agama, dan menghimbau agar semua jamaah mematuhi SOP kesehatan agar semua terhindar dari covid-19.


Posting Komentar

0 Komentar