Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Dinilai Sebagai Transportasi Umum Yang Cukup Aman Dari Covid-19, Kota Mojokerto Me-launching Becak Tangguh Semeru


Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK,MIK bersama Wali Kota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, SE, Dandim 0815/Mojokerto Letkol (inf) Dwi Mawan Sutanto, SH, Kajari Kota Mojokerto dan Ketua PN Mojokerto me-Launching dan Resmikan Becak Tangguh di Halaman Mako Polres Mojokerto Kota, (13/07/2020).

Tujuan dari pembentukan Becak Tangguh Semeru adalah untuk mewujudkan transportasi rakyat yang aman dari Covid-19. Becak dinilai adalah salah satu transportasi umum yang mampu mengakomodir protokol kesahatan pencegahan covid-19. 

Selain jarak antara pengemudi dan penumpang yang berjarak cukup, becak juga cukup mudah dan aman untuk dibersihkan atau disemprot disinfectan, karena cepat kering dan  bisa langsung di bersihkan sebelum dan sesudah di naiki penumpang.


Pengemudi juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan penumpang dengan jarak aman sehingga bisa mengingatkan penumpang untuk mematuhi SOP atau protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti meminta penumpang memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Ning Ita (panggilan akrab Wali Kota Mojokerto) mengapresiasi dan berharap kepada sekitar 1.200 tukang becak yang ada di Kota Mojokerto mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelangganya di  Kota Mojokerto di masa pandemi corona.

Setelah acara selesai Wali Kota, Kapolres beserta rombongan menyempatkan untuk konvoi sehat menggunakan becak berkeliling kota untuk mengkampanyekan sadar berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Posting Komentar

0 Komentar