Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

BPK Berikan Opini WTP Kali Ke Tujuh, Polri Siap Benahi Manajemen


Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas Kinerja Profesional Polri karena dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik. Opini ini diberikan kali ke tujuh kepada Polri.

Penyerahan hasil pemeriksaan dari BPK ke Polri dilakukan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Juli 2020. Meski memperoleh WTP, Polri siap menjalankan masukan dari BPK untuk memperbaiki manajemen dan mempertanggung jawabkan keuangan negara sehingga terhindar dari potensi kerugian.

"Polri siap menindaklanjuti rekomendasi dan telah membuat rencana aksi serta kewajiban para kasatker (kepala satuan kerja) dan kasatwil (kepala satuan wilayah) selaku obrik (obyek wasrik) bertanggung jawab untuk menuntaskan seluruh temuan BPK, yang nantinya di bawah pengawasan Irwasum Polri," kata Idham Azis dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Pemeriksaan laporan keuangan oleh bertujuan memberikan opini dari pendapat profesional pemeriksa atas kewajaran informasi. Terutama yang disajikan dalam laporan keuangan di sejumlah kriteria. Sejak 2013 hingga saat ini, Polri telah memperoleh tujuh kali Wajar Tanpa Pengecualian secara berturut-turut.

Posting Komentar

0 Komentar