Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Bobol Uang Nasabah Bank Di Ngoro 259 Juta, 3 Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil Tertangkap


Dalam Konferensi Pers Polres Mojokerto (20/07/20) Kapolres Mojokerto Dony Alexander S.I.K, M.H menerangkan, jajaran Polres Mojokerto telah menangkap pelaku kejahatan pecah kaca mobil dan mencuri uang milik nasabah Bank Mandiri Cabang Pembantu Ngoro, Kabupaten Mojokerto (08/06/20).

Kapolres menjelaskan : "Satuan Reserse Kriminal mengamankan tiga pelaku yang mempunyai peran berbeda, salah seorang pelaku (YT) melakukan pengecekan awal di lokasi sasaran yang akan dilakukan pencurian atau pembobolan) dengan menggunakan modus pecah kaca kendaraan roda empat. Kemudian dua orang lagi sebagai eksekutor (AG, AS), semua sudah terpantau dari penyelidikan tim Reserse Kriminal Polres Kabupaten Mojokerto dan polisi mengumpulkan alat bukti di lokasi kejadian." 

"Alhamdulillah terungkap dengan awal dilakukan penangkapan satu pelaku tersangka pelaku YT dan berkembang ke tersangka berinisial AG dan AS dan telah mengaku melakukan 5 kali tindak pidana yang sama terakhir pada tanggal 8 Juni 2020, dengan kerugian 259 juta yg diambil dr lokasi tempat parkir Bank Mandiri dengan memecah kaca."

Hasil curian itu telah digunakan para pelaku untuk membeli sebidang tanah dan barang barang elektronik serta kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk melakukan tindak pidana selanjutnya. Selain di Ngoro - Kabupaten Mojokerto pelaku sebelumnya juga melakukan kejahatan pecah kaca mobil di daerah Gempol - Pasuruan dengan hasil curisn 18 juta. Mereka selalu melakukan kegiatan itu bertiga sehingga bisa disebut spesialis modus pecah kaca mobil.

Salah seorang pelaku yang bertugas memecahkan kaca mobil setelah di tanya oleh Kapolres mengaku bisa melakukan hal itu dengan belajar dari youtube. Kapolres menambahkan : "Untuk ancaman hukuman pidana disini kami kenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara."

Posting Komentar

0 Komentar