Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Berburu Layangan Putus Di Manado Lalu Lintas Sempat Terhenti


Bagi banyak warga di Indonesia layang layang masih menjadi permainan favorit yang disukai semua kalangan usia apalagi diperalihan musim. Bagi kita yang hidup di generasi 80-90 an berburu layangan putus sudah merupakan kegiatan rutin saat kita masih anak anak, meskipun layangan menjadi salah satu mainan tradisional yang sudah tua umurnya.

Nah, di Manado - Sulawesi Utara hal ini masih menjadi tradisi, baik anak anak maupun yang sudah dewasa masih sangat banyak warga yang gemar bermain layang layang. Bahkan rela harus berlarian berburu layangan putus, sekalipun yang dewasa. 

Disana warga menyebut layang layang dengan falinggir yang konon berasal dari bahasa Belanda Vlieger. Falinggir sudah menjadi demam permainan apalagi di musim pandemi covid-19, dan harganya pun sangat murah.

Permainan ini bukan tanpa resiko, terkadang dampaknya bisa merugikan pengguna jalan. Tak jarang terjadi laka pada pengendara motor yang tersangkut benang layangan. Bahkan di Pontianak pernah terjadi warga tersengat listrik saat akan menyingkirkan kawat dan gelasan (tali tajam) hingga mengkibatkan 3 orang meninggal dunia (dilansir Sulut Aktual, 26/01/19).

Beredar viral kemarin video warga ramai ramai berburu layangan putus di tengah jalan raya di Kota Manado yang cukup ramai. Diunggah oleh aku Instagram @lamu_manadoo kegiatan warga itu sempat menghentikan kendaraan yang melintas.

Beberapa pemburu layangan itu bahkan membawa bambu panjang sehingga para cukup menghawatirkan pengemudi. Namun karena sudah menjadi tradisi warga para warga pemburu layangan itu seperti menganggap biasa.

Berikut video berburu layangan putus yang terjadi di tengah jalan raya Kota Manado :


Posting Komentar

0 Komentar