Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Bandung : Gak Pakai Helem Siap Di Turunkan Tukang Kendang


Waspadalah bagi pengendara motor saat melintas di Kota Bandung bakal di turunkan tukang kendang jika tidak memakai helm, atau tidak mematuhi lalu lintas. Tepatnya di Simpang Pahlawan Suci, Dinas Perhubungan Kota Bandung menggunakan cara unik untuk memperingatkan pengendara yang melanggar aturan, yakni akan diminta untuk turun atau menepi melalui pengeras suara di iringi suara alunan kendang oleh yang mereka sebut Si Akang Kendang.

Dishub Kota Bandug melalui perangkat Area Traffic Control System (ATCS) memantau setiap pengendara yang melintas maupun berhenti di persimpangan menggunakan CCTV dan memberikan himbauan dan teguran disiplin lalu lintas menggunakan pengeras suara. Hal ini tentu saja dapat di dengar di dengar oleh semua pengendara, dan akan membuat malu para pelanggar.

Sebagaimana ungahan video instagram akun atcs.kotabandung (26/07/2020), nampak petugas menegur 2 orang pelanggar yang tidak memakai helm dengan loud speaker. Agak kocak manakala pelanggar harus turun dan berjalan menepi diiringi alunan kendang.


Nampak dalam video petugas menegur pengendara : "Yang membawa penumpang tidak memakai helem. silahkan untuk digunakan helemnya jika anda memmembawa helem, jika tidak ikuti arahan dari kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun.. turun yah..... Akang Kendang..".

Mulailah Akang Kendang beraksi memainkan kendang tung... plak.. tung...plak.... pelanggar pun turun dengan iringan kendang. Bukan hanya helem, Dishub juga menegur pengendara yang tidak memakai masker, merokok sambil berkendara, maupun pelanggaran lain.

Video ATCS Parodi ini sangat sangat diantikan follower akun atcs.kotabandung, karena banyak kejadian kejadian  lucu dan kocak yang terekam CCTV. Giat ini ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan semboyan Yuk, kita #BelajarDisiplinBersama karena Kepala kita bukan Kendang.

Kita taat, Bandung selamat.
Kita taat, Bandung sehat.

Posting Komentar

0 Komentar